Pesan Gubri ke 145 Pejabat Baru: Gerakkan Belanja Kegiatan

Selasa, 28 Juli 2020 - 21:00 WIB  
Reporter : Hendra Nainggolan
Redaktur : Oce E Satria

Pesan Gubri ke 145 Pejabat Baru: Gerakkan Belanja Kegiatan


KORANMX.COM, PEKANBARU -- Gubernur Riau  Syamsuar secara melantik 145 pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Riau, Selasa (28/7/2020) petang di Ballroom Dang Merdu Bank Riau Kepri (BRK).

Adapun ratusan pejabat yang diambil sumpah jabatannya itu terdiri dari pejabat administrasi dan pejabat fungsional widyaiswara ahli utama. Turut mendampingi Gubri, Kepala BKD Riau H Ikhwan Ridwan dan Kepala BPSDM Riau H Joni Irwan.

Kepada mereka yang dilantik   Gubri Syamsuar melontarkan tiga pesan, yakni bekerja maksimal, gerakkan belanjakegiatan di triwulan III 2020, dan tidak main-main dengan narkoba.

''Bagi pejabat yang kami lantik, agar dapat bekerja maksimal sesuai pakta integritas yang telah dibacakan,'' jelas Gubri, di wawancara usai pelantikan.  
 
Gubri juga menekankan, agar mereka yang dilantik tidak lengah dalam bekerja. ''Di masa pandemi Covid-19, kita kerja tak bisa seperti biasa, harus bekerja maksimal, karena kita dihadapkan dengan masalah pandemi Covid-19,'' tegasnya.  
 
Maka dengan situasi dan kondisi yang terjadi. Gubri meminta seluruh pejabat dapat menggerakan belanja kegiatan di triwulan III 2020, tentunya dalam rangka menggerakan perekonomian untuk mensejahterakan masyarakat. 
 
Menyinggung pandemi Covid-19 saat ini Gubri menyebut ada satu ASN yang dinyatakan positif yang bertugas Diskominfo di Pemprov Riau. 

Gubri menjelaskan, sampai saat ini penularan Covid di Riau udah mencapai 400 orang lebih. 

''Hari ini bertambah 27 orang. Rinciannya, 100 orang lebih masih dirawat dan yang meninggal dunia 12 orang,'' jelas Gubri. 

Peningkatan ini sebut Gubri, karena hasil swab, dan hasilnya baik secara mandiri dan kelompok kelihatan warga yang terkonfirmasi positif, bahkan ada orang tanpa gejala (OTG).  

Gubri juga mwmerintahkan pejabat yang dilantik untuk  menjalankan protokol kesehatan Covid-19 di tempat tugasnya yang baru. Hal ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19.

Terlebih lagi kata Gubri, saat ini telah ada klaster baru Covid-19 yakni, klaster perkantoran. Artinya, klaster perkantoran ini tersebar di kantor pemerintahan dan kantor perusahaan swasta.

"Klaster perkantoran ini merupakan klaster yang baru. Tentu hal ini perlu menjadi perhatian kita semua, karena penyebaran melalui orang tanpa gejala atau OTG,"terang Gubri.

 
Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan menyebut, setelah melantik 145 pejabat eselon III dan IV hari ini,  ke depannya masih akan ada pelantikan jabatan eselon IV  Agustus mendatang.

''Masih ada jabatan eselon IV yang belum dilantik, dan pejabat eselon III kemungkinan ada pergeseran,'' tutur Ikhwan. 

Ikhwan berasalan, pelantikan tidak dilaksanakan secara bersamaan, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

''Artinya, kalau pelantikan dilakukan serentak. Kita kawatir akan ada penularan,'' pungkasnya.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook