Peringatan Detik-Detik Proklamasi Secara Virtual, Pemko Pekanbaru Terapkan Protokol Kesehatan

Selasa, 18 Agustus 2020 - 13:57 WIB  
Reporter : Ridho Fernandes
Redaktur : Oce E Satria

Peringatan Detik-Detik Proklamasi Secara Virtual, Pemko Pekanbaru Terapkan Protokol Kesehatan

Wali Kota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT dan Wakil Wali Kota, H Ayat Cahyadi saat mengikuti peringatan detik-detik proklamasi kemeedekaan RI pada HUT ke-75 RI di Pekantoran Tenayan Raya.

KORANMX.COM, PEKANBARU -- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi, dalam  HUT ke-75  RI yang berlangsung dari Istana Negara secara virtual, Senin (17/8/2020). 

Kegiatan yang berlangsung di aula lantai 6 komplek Perkantoran Tenayan Raya itu diikuti langsung oleh Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT, Wakil Wali Kota Pekanbaru H Ayat Cahyadi, para kepala OPD dan unsur Forkopimda Kota Pekanbaru.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, acara berlangsung dengan khidmat dan berjalan lancar. Kursi tamu para undangan tampak berjarak sesuai dengan protokol kesehatan. 

Para pejabat dan tamu undangan yang berada di lantai enam Komplek Perkantoran Tenayan Raya itu, diwajibkan mengenakan masker dalam kegiatan itu. 

 

Para peserta mengikuti peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia di Perkantoran Tenayan Raya.

 

Para peserta yang hadir di dialam ruangan juga dibatasi guna menjalankan protokol kesehatan di massa pandemi Covid-19 ini. 

Tepat pukul 10.00 WIB detik-detik memperingati proklamasi yang diselenggarakan langsung dari Istana Negara dimulai. Seluruh pejabat dan unsur Forkopimda Kota Pekanbaru mengikuti dengan khidmat hingga acara berakhir. 

Wali Kota Pekanbaru Firdaus usai kegiatan mengatakan, peringatan dan perayaan hari Kemerdekaan RI saat ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya perayaan maupun rangkain kegiatan tahun ini harus mengikuti protokol kesehatan. 

"Namun, karena pandemi Covid-19 ini kita harus menyelenggarakan nya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Firdaus. 

 

WalI Kota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT dan Wakil Wali Kota, H Ayat Cahyadi SSi foto bersama dengan para Kepala OPD.

Dalam upacara bendera peringatan HUT ke-75 RI  pun digelar dengan waktu yang sesingkat singkatnya, dengan jumlah peserta upacara yang terbatas. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang diikuti oleh seluruh ASN dilingkungan Pemko Pekanbaru. 

Upacara bendera peringatan HUT ke-75 RI dilangsungkan di halaman Komplek Perkantoran Tenayan Raya. Upacara bendera berlangsung sebelum dimulainya detik-detik proklamasi dari Istana Negara. Wali Kota Pekanbaru Firdaus bertindak langsung sebagai pemimpin upacara. 

Menurutnya, masyarakat harus membiasakan dengan adaptasi kebiasaan baru. Masyarakat harus terbiasa hidup dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

 

Namun, walaupun berbeda dengan tahun sebelumnya, semarak dan semangat Kemerdekaan tidak boleh kendur. Ia menilai semangat harus tetap tumbuh untuk terus meraih Kemerdekaan. 

Dengan semangat yang tinggi harus diaplikasikan terhadap kinerja dalam melayani masyarakat. Bagaimana pemerintah sebagai pelayan masyarakat, dan juga mampu memberi rasa aman ditengah ancaman krisis kesehatan saat ini. 

"Dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, kita dapat menggerakkan perekonomian, namun tetap aman dari Covid-19," ungkapnya. (Advertorial)



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook