Puji MPP Pekanbaru, Deputi Pelayanan Publik Kemen PAN-RB Sebut Layanan di MPP Pekanbaru Sudah Baik

Kamis, 03 September 2020 - 20:00 WIB  
Reporter : Ridho Fernandes
Redaktur : Oce E Satria

Puji MPP Pekanbaru, Deputi Pelayanan Publik Kemen PAN-RB Sebut Layanan di MPP Pekanbaru Sudah Baik

Pj Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil yang juga Kepala DPM-PTSP Pekanbaru memperlihatkan jenis layanan yang ada di MPP pada mesin antrian kepada Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB dan rombongan.

KORANMX.COM, PEKANBARU -- Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) Prof Dr Diah Natalisa MBA mengunjungi Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Kamis (3/9/2020).

Dalam kunjungan ke MPP Pekanbaru, Diah Natalisa disambut langsung oleh Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT, Pj Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil, dan beberapa kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. 

Rombongan berkeliling meninjau tenant yang ada di MPP Pekanbaru, mereka juga melihat sejumlah layanan yang tersedia di MPP Pekanbaru. 

Di sela-sela kunjungan, Diah juga sempat berbincang dengan warga yang sedang mengakses layanan di MPP Pekanbaru. Diah memberi apresiasi terhadap Wali Kota Pekanbaru Firdaus, dimana Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) dapat membangun layanan dalam satu atap. 

 

Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB Diah Natalisa didampingi Wali Kota Pekanbaru Firdaus, dan Pj Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil berbincang dengan karyawan tenant yang ada di MPP

 

Ia menyebut, secara keseluruhan MPP Pekanbaru sudah sangat baik. Baik sarana prasarana yang tersedia di MPP juga sangat baik. 

"Saya sangat bersyukur MPP menjadi pencetus dan salah contoh pelayanan di Indonesia. Ini sudah sangat baik," ujar Diah kepada awak media usai kunjungan. 

Ia juga menilai MPP Pekanbaru juga dapat menjadi contoh terhadap kota kota lain yang ada di Indonesia. Ia juga mendorong Wali Kota Pekanbaru, untuk terus berinovasi dan memaksimalkan layanan di MPP. 

Dalam evaluasinya Diah juga menyebut, sudah sangat bagus tinggal memberi sentuhan dan memberikan atensi terhadap kebutuhan masyakarat. Misalnya ada ruangan ibu menyusui.

"Untuk yang semuanya sudah ok. Kami sangat bangga pelayanan publik Pekanbaru memperhatikan kelompok rentan seperti Lanjut usia (Lansia), Difabel, Ibu menyusui, Ibu hamil dan anak-anak juga perlu diperhatikan kebahagiannya," pesannya.

Sementara itu, Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT mengatakan, dari penilaian Kemen PAN-RB bahwa layanan Pemko Pekanbaru melalui Mal Pelayanan Publik secara keseluruhan sudah baik. 

Layanan yang diberikan kepada masyarakat saat ini terpusat dalam satu atap dan satu pintu perizinan. Masyarakat tidak perlu lagi harus berpindah dari satu kantor ke kantor yang lainnya dalam mengurus perizinan. 

Namun, meski sudah dalam kategori baik secara keseluruhan, Firdaus menekankan agar tidak cepat berpuas diri. Pemko Pekanbaru akan terus berupaya memaksimalkan kualitas pelayanan yang ada saat ini. 

"Senantiasa setiap waktu kita terus meningkat kualitas pelayanan, tidak hanya Kuantitas, tetapi juga kualitas. Bagaimana agar meningkatkan kepuasan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan," terang Firdaus. 

 

Pj Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil yang juga Kepala DPM-PTSP Pekanbaru memperkenalkan beberapa layanan yang ada di MPP Pekanbaru kepada Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB Diah Natalisa.

 

Ia menuturkan, saat ini sudah banyak asosiasi, instansi swasta maupun vertikal yang ingin bergabung dengan MPP Pekanbaru. Sehingga kedepan nya, dikatakan Firdaus akan ada penambahan ruang atau gedung bagian dari MPP Pekanbaru. 

Sementara itu, Pj Sekdako Pekanbaru H Muhammad Jamil MAg MSi yang juga merupakan Kepala DPM-PTSP Pekanbaru memastikan akan terus meningkat layanan yang ada dengan waktu pengurusan yang sesingkat singkat nya. 

"Tentunya kita akan terus berupaya untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas, agar lebih maksimal dalam melayani masyarakat," terangnya. 

Ia menuturkan, saat ini sudah banyak asosiasi, instansi swasta maupun vertikal yang ingin bergabung dengan MPP Pekanbaru. Sehingga kedepan nya akan ada penambahan ruang atau gedung baru bagian dari MPP Pekanbaru. (Advetorial)

 



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook