Syamsuar: "Motivasi Tinggi Dorong Kemajuan Diri"

Kamis, 28 September 2017 - 16:17 WIB  

Syamsuar: "Motivasi Tinggi Dorong Kemajuan Diri"


SIAK--Agar bisa mencapai kemajuan diri menuju masa depan yang gemilang, setiap generasi muda harus memiliki motivasi tinggi. Motivasi untuk berkarya dan bekerja sehingga bisa mandiri.

Hal ini disampaikan Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi dihadapan para wisudawan Akademi Komunitas Negeri (AKN) Siak, Selasa (26/9) di Gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Siak.

'Kami menyambut gembira atas diwisudanya Mahasiswa D ll Teknik Kimia dan Teknik Mesin Rintisan Akademi Komunitas Negeri Siak PDD Politeknik Negeri Sriwijaya ini. AKN ini didirikan Pemkab Siak untuk memotivasi anak-anak jati Siak dalam menggapai impian masa depan. Dengan motivasi yang tinggi akan mendorong kemajuan diri,' tegasnya.

Dijelaskannya, Akademi Komunitas Negeri Siak rintisan ini juga merupakan keberhasilan program pendidikan Pemkab Siak dalam mencetak sumber daya manusia baru yang handal.

Berdirinya AKN Siak, imbuhnya, juga sejalan dengan Visi dan Misi Kabupaten Siak terkait sektor pendidikan dengan harapan turut berkontribusi untuk kemajuan Daerah dan Bangsa.

'Tujuan Pemerintah Daerah Kabupaten Siak mendirikan AKN pada 16 Oktober 2015 silam, adalah untuk menjawab tuntutan masyarakat di era kemajuan zaman sehingga melahirkan lulusan anak jati Siak yang berkualitas,' bebernya.

Di era kekinian, lanjutnya, ketersediaan lapangan kerja ditengah angka pengangguran yang cukup tinggi, menjadi tantangan bagi pemerintah dan tenaga kerja itu sendiri, karena dampaknya terjadi persaingan tinggi dalam merebut peluang kerja.

Dan AKN telah menjawabnya, karena setiap lulusannya telah dilengkapi sertifikasi kompetensi untuk kebutuhan tenaga kerja yang siap pakai. =MXS



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook