Kegiatan Keagamaan Rawan Disisipi Agenda Politik

Senin, 12 Februari 2018 - 15:36 WIB   [124 Klik]

Kegiatan Keagamaan Rawan Disisipi Agenda Politik

Mirza--Ketua Bawaslu RI Abhan (tengah) didampingi Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan saat berada di Pekanbaru, Ahad.

PEKANBARU--Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI Abhan meminta petugas, mulai dari tingkat provinsi, kabupaten/kota hingga kelurahan/desa mengawasi politik uang yang biasanya dibungkus dengan kegiatan keagamaan. Sebab menurutnya, kegiatan keagamaan rawan disusupi agenda politik.

“Kegiatan keagamaan rawan disisipi agenda politik. Yang perlu diawasi itu, jangan sampai terjadi politik uang,” ujarnya saat membuka kegiatan jelajah pengawasan pencocokan dan penelitian di lapangan depan Masjid Nurul Jannah, Jalan Cipta Karya, Kelurahan Sialang Munggu, Tampan, Ahad (11/2) pagi.

Untuk itu petugas pengawas harus menyiapkan strategi khusus dalam mengawasi kampanye dalam kegiatan keagamaan. “Di sini, pengawas harus ada di setiap tahapan sesuai tupoksi (tugas pokok dan fungsi),” pesan Abhan di hadapan ratusan Panwaslu Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Pekanbaru yang hadir pada kegiatan itu.

Sementara untuk pelaksanaan coklit, Abhan mengingatkan khusus ke Panwaslu kelurahan/desa aktif bersama PPDP (petugas pemutakhiran data pemilih) di lapangan guna memastikan seluruh warga yang memenuhi syarat sebagai pemilih, terdaftar sebagai daftar pemilih tetap (DPT). “Kita harus memastikan KPU dan jajarannya sudah mendaftar seluruh warga yang memilih hak pilih,” tegas dia. Baca selengkapnya di Koran Pekanbaru MX.............



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook