Zulmansyah Ucapkan Terima Kasih ke Panitia dan Para Mitra

PWI Riau Potong 4 Hewan Kurban

Jumat, 24 Agustus 2018 - 17:16 WIB   [115 Klik]

PWI Riau Potong 4 Hewan Kurban

Panitia kurban foto bersama saat memotong-motong daging kurban.

PEKANBARU—Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di halaman Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau, Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru, Kamis (23/8) berjalan lancar dan sukses. Kegiatan yang dimulai pukul 07.30 WIB itu diawali dengan penyembelihan hewan kambing oleh Abu Kasim.

“Pada hari raya Idul Adha 1439 Hijriyah/2018 Masehi ini, PWI Riau kembali melakukan penyembelihan hewan kurban. Dan Alhamdulillah, tahun ini PWI Riau menyembelih 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Semua hewan qurban ini berasal dari mitra PWI Riau yakni 1 ekor sapi dari Bank Riau Kepri, 2 ekor kambing dari PT Sumatera Riang Lestari dan 1 ekor kambing dari Drs H Syamsuar MSi,” ujar Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang.

Zulmansyah juga menyampaikan, sebelumnya PWI Riau juga mendapat bantuan 1 ekor sapi kurban dari PT PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (WRKR).

Karena pihak PLN melakukan penyembelihan pada Rabu (22/8), maka daging kurban yang sudah disiapkan selanjutnya langsung diserahkan ke Panitia Kurban PWI Riau pada hari itu juga. Dimana jumlah daging kurban yang diserahkan pihak PLN ke Panitia Kurban PWI Riau yakni sebanyak 40 kantong.

“Daging kurban yang kita terima dari PLN, pada hari itu juga (Rabu, 22 Agustus 2018) langsung disalurkan Panitia Kurban ke masyarakat yang membutuhkan yakni di Kelurahan Palas, Kecamatan Rumbai,” sebut Zulmansyah seraya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para mitra PWI Riau yang ikut membantu dan mensupport kegiatan penyembelihan hewan kurban pada tahun ini.

“Saya selaku Ketua PWI Riau mengucapkan terima kasih kepada Bank Riau Kepri, PT PLN WRKR, PT SRL dan Pak Syamsuar yang sudah menyumbangkan hewan qurban untuk PWI Riau. Semoga, kerjasama dan kemitraan ini bisa lanjut dan lebih ditingkatkan lagi ke depannya. Disamping itu, saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh kawan-kawan panitia yang sudah bekerja ekstra mempersiapkan acara penyembelihan ini dengan maksimal. Semoga Allah SWT melipatgandakan pahalanya untuk kita semua,” ucap Zulmansyah.

Dikesempatan itu, Ketua Panitia Kurban PWI Riau Bambang Irawan Syahputra menyampaikan, hewan kurban yang sudah dipotong-potong dan dibungkus selain dibagi-bagikan kepada keluarga besar PWI Riau juga disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan di Perumahan Nayla Asri, Dusun Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar. Jumlah daging yang disalurkan itu sebanyak 10 kantong daging kambing dan 10 kantong daging sapi.

“Jika pada hari sebelumnya kita menyalurkan daging kurban bantuan PLN WRKR ke masyarakat Kelurahan Palas, Kecamatan Rumbai. Pada hari ini (Kamis, 23 Agustus 2018) Panitia Kurban PWI Riau juga menyalurkan daging kurban untuk masyarakat Perumahan Nayla Asri di Dusun Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar. Kenapa ke masyarakat tersebut? Karena berdasarkan laporan yang diterima Panitia Kurban PWI Riau, mushalla setempat tidak ada melakukan penyembelihan hewan kurban. Atas laporan itu, kami Panitia Kurban PWI Riau tergugah untuk menyalurkan 20 kantong daging ke kurban untuk masyarakat setempat,” ujar Bambang Irawan Syahputra.

Selain dibagi-bagikan ke keluarga besar PWI Riau dan disalurkan ke masyarakat, kata pria yang akrab disapa Bembeng ini, daging kurban yang sudah dipotong-potong oleh panitia sebagian dimasak untuk menjadi menu santap siang bersama. Khusus daging kambing, sebagian dimasak gulai kambing yang bumbu-bumbu diracik dan diramu oleh kawan-kawan IKWI.

Sedangkan juru masaknya dilakukan oleh beberapa orang panitia. Begitu juga dengan daging sapi dan tulang-tulang sapi, sebagian dimasak soup.

“Kami panitia kurban tahun ini mengucapkan terima kasih kepada Ketua PWI Riau H Zulamansyah Sekedang yang telah mensupport kegiatan ini sejak awal hingga akhir kegiatan penyembelihan hewan kurban,' ujar Bambang.

'Begitu juga kepada seluruh teman-teman panitia yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, terima kasih atas segala kerjasamanya sehingga kegiatan penyembelihan hewan kurban sukses dan lancar. Termasuk kawan-kawan anggota PWI yang sudah ikut hadir meramaikan kegiatan penyembelihan hingga terlaksananya proses pemotongan berakhir,” tambahnya. =mx/rls



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook