Pengunjung Keluhkan Tarif Liar WC Umum RTH

Minggu, 02 September 2018 - 16:21 WIB   [113 Klik]

Pengunjung Keluhkan Tarif Liar WC Umum RTH

Pengguna WC umum RTH di Jalan A Yani Pekanbaru dikenakan tarif Rp2.000 dan anak-anak Rp1000.

PEKANBARU—Para pengunjung Ruang Terbuka Hujau (RTH) di Jalan Ahmad Yani tepatnya di depan kediaman wali kota Pekabaru resah atas ulah anak-anak yang meminta tarif  WC umum. Pasalnya kepada pengunjung yang menggunakan fasilitas WC umum tersebut diminta Rp2 ribu untuk dewasa dan seribu untuk anak-anak.

Doni (35) pengunjung RTH tersebut kepada Pekanbaru MX mengaku,  saat itu ia buang air kecil di  WC umum yang berada di sudut Tugu Anti Korupsi,  di depan pintu keluar  sudah berdiri anak anak dan meminta uang kebersihan dengan besaran Rp2ribu .

Saat ditanya kenapa Rp2 ribu , anak-anak tersebut mengatakan bahwa ia yang membersihkan toilet tersebut.
“Dewasa  dua ribu,  anak anak seribu, Bang” kata Doni menirukan ucapan anak-anak penagih tarif  liar tersebut.  

Padahal kondisi keramik toilet tersebut sudah berlumut berwarna hitam dan juga mengeluarkan aroma kurang enak . Pada saat Doni menanyakan keramik toliet tidak bersih dan bau,  sang bocah tersebut mengatakan belum membersihkannya.
“Selain itu tanda pengenal juga tidak bisa ditunjukan oleh anak tersebut,” sebut Doni.

Tak mau ribut akhirnya ayah satu anak ini memberikan uang Rp2 ribu kepada bocah tersebut. Pekanbaru MX yang ada pada saat itu mencoba  menguntit sang bocah penagih tarif WC umum tersebut. Selesai menagih  tarif, sang bocah keluar dan menuju ke sebuah  tempat  peyewa permainan sepeda motor listrik . Rupanya ia selalu bermaina dan menyewa permainan di sana.

Ketika ditanya  Pekanbaru MX, sang bocah mengaku bahwa dirinya mendapat upah 29 ribu dari  menjaga toilet. Sementara temannya yang alain mendapat upah berbeda. =MX12



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook