Kapolda Akan Evaluasi Wilayah Karhutla

Senin, 03 September 2018 - 15:18 WIB   [37 Klik]

Kapolda Akan Evaluasi Wilayah Karhutla

KAPOLDA Riau Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo berbincang dengan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

PEKANBARU—Usai memimpin upacara Hari Ulang Tahun Polisi Wanita (Polwan) ke-70 di Mapolda Riau, Senin (3/9) pagi, Kapolda Riau, Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo langsung  meluncur ke kantor gubernur Riau.

Tiba di  Gedung Lancang Kuning, rombongan Kapolda langsung  disambut Arsyadjuliandi Rachman dan jajarannya. Kunjungan tersebut merupakan kunjungan silaturahmi sekaligus memperkenalkan diri selaku Kapolda Riau yang baru saja menjabat.

Terkait kedatangan Kapolda Riau,  Gubernur Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, sebagai Kapolda baru ,  selain perkenalan, Widodo  juga ingin  ingin menyamakan  persepsi terkait kebijakan penangangan kamtibmas di Riau. .

Sebelumnya, kata Andi, selama ini pihak Kepolisian Daerah Riau sudah turut berpartisipasi mengawal pembangunan di Provinsi Riau. Sehingga hingga saat ini dapat terciptanya situasi Kamtibmas yang dan kondusif di Riau.

‘’Beliau  kan punya tupoksi, jadi tujuannya ingin mencocokkan saja. Tentunya sebagai pimpinan tertinggi di Kepolisian Daerah Riau, beliau ingin berbuat yang terbaik,’’ akunya mengenai kedatangan Kapolda..

Arsyadjuliandi juga menuturkan, arah pembicaraannya dengan Kapolda baru juga terkait pengawalanan penanganan Karhutla.

‘’Kita sama-sama tahu, kinerja Kepolisian sangat luas biasa mengawal pembangunan di Provinsi Riau. Mengatasnamakan masyarakat Riau, kita tentunya menyambut baik,’’ ujarnya.

Selain permasalahan Karhutla dan Kambtibmas.,Andi juga mengungkapkan ia dan Kapolda juga membahas  permasalahan narkoba, pilkada serta pileg.

‘’Jadi tadi kita berkomitmen, agar bersama-sama menciptakan pilkada, pileg, dan berkomitmen memberantas narkoba,’’ tuturnya.
Terpisah, usai pertemuan itu, Kapolda Riau Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo mengatakan,  dirinya sebagai pejabat baru di Forkopimda Riau wajib melakukan silaturahmi.

Pihaknya berharap, atas kunjungan ini menciptakan kebersamaan dan sinergi untuk menjaga wilayah Provinsi Riau.

‘’Tadi kita sudah ada pembicaraan  untuk menjaga wilayah Riau. Bukan hanya dengan Gubernur, melainkan juga dengan para staf,’’ ungkap Widodo.

Widodo menyebutkan, yang paling utama adalah penting membicarakan Karhutla. Sebagaimana pesan dari Kapolri, ia diminta fokus dalam penanganan Karhutla.

‘’Sesuai pesan Kapolri, saya diminta tetap menjaga Riau bebas Karhutla. Sesuai dengan tiga tahun belakangan, tanpa terjadi Karhutla,’’ tuturnya.

Membicarakan masalah Karhutla, Widodo menyatakan, pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap wilayah tertentu yang masih terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Ia juga menyebutkan, bahwa peredaran narkoba sudah sangat parah. Sehingga, ia ingin menyelamatkan anak-anak adek-adek kita sebagai generasi muda bangsa. ‘’Kita tegas soal narkoba, buktinya anak buah saya sudah banyak menindak kasus narkoba,’’ tutupnya. =MX9



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook