Dugaan Korupsi Proyek Pembangunan Danau Buatan

Kasi di Dispora Rohil Segera Diadili

Jumat, 07 September 2018 - 15:48 WIB   [80 Klik]

PEKANBARU— Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Rokan Hilir (Rohil) telah melimpahkan berkas dugaan korupsi proyek pembangunan danau buatan di Bagan Siapiapi ke Pengadilan Negeri Pekanbaru.

Selanjutnya, oleh Pengadilan, telah menjadwalkan sidang perdananya, untuk mengadili para tersangka yang akan berstatus terdakwa itu.

Adapun tersangka dalam perkara tersebut, yakni Kelapa Seksi (Kasi) Pramuka pada Dinas Parawisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kabupaten Rohil, Saidin, Direktur CV Vitra Kumala, Wira Shaputra dan seorang konsultan, M Taufik.

‘’Sidang perdananya dijadwalkan pada Kamis (13/9),’’ ucap Panitera Muda (Panmud) Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Pekanbaru, Denni Sembiring SH saat dikonfirmasi Pekanbaru MX, Jumat (7/9).

Lebih lanjut dikatakannya, dalam perkara berdasarkan dakwaan JPU, proyek dengan pagu anggaran senilai Rp1,7 miliar itu, diduga tidak sesuai spesifikasi dalam kontrak (pengurangan item pekerjaan).

Tidak hanya itu saja, letak posisi proyek pembangunannya pun berubah. Yang mana, seharusnya dibangun di Komplek Pemuda Bagan Siapiapi, tetapi di bangun di daerah Jembatan Pedamaran. ‘’Dalam dakwaan tertera kerugian negara sebesar Rp449.715.177,’’ lanjut Denni.

Atas hal tersebut, ditambahkan Denni, ketiganya dijerat dalam Pasal 2 Ayat (1) Jo Pasal 3 Jo Pasal 18 Undang-Undang nomor 20 tahun 2001 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 31 tahun 1999 tentang pemberantasan Tipikor Jo Pasal 55 Ayat (1) KUHPidana. ‘’Itu pasal Primer dan Subsidair untuk ketiganya,’’ tambahnya. =MX10



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook