Susah Dapatkan Elpiji 3 Kg

Warga Mengamuk di Pangkalan

Kamis, 20 September 2018 - 15:22 WIB   [136 Klik]

Warga Mengamuk di Pangkalan

Sejumlah warga mendatangi pangkalan LPG di Kelurahan Tandun.

ROKANHULU —Susahnya mendapatkan Liquefied Petroleum Gas (LPG) tabung 3 kilogram (Kg), karena terjadinya kelangkaan di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) sekitar dua pekan ini membuat masyarakat resah.

Selain susah mendapatkannya, harganya pun di atas harga eceran tertinggi atau HET. Bahkan ada dijual sampai Rp50 ribu per tabung.

Bahkan, karena kesal susah mendapatkan LPG 3 kg, seorang warga Kecamatan Tandun bernama Despandri harus mengamuk di sebuah pangkalan LPG 3 kg bersubsidi Demostik Gas Region I di Kelurahan Tandun, Kecamatan Tandun pada Senin (17/9) sore.

Despandri mengaku di saat masyarakat sulit mendapatkan LPG 3 kg bersubsidi, oknum pangkalan persis berada di seberang SPBU Tandun tersebut dinilai seenaknya menjualnya ke oknum pengecer yang datang menggunakan sepeda motor membawa keranjang.

Bahkan, khawatir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, sampai-sampai Kapolsek Tandun AKP Nurman dan anggota turun tangan, meredakan kemarahan masyarakat, bahkan ikut membagikan LPG 3 kg ke warga dengan harga sesuai HET.

Bukan itu saja, mendengar ada warga “ngamuk” gara-gara LPG 3 kg bersubsidi, petugas dari Disperindag Rohul langsung turun ke Kecamatan Tandun dan mengumpulkan pemilik pangkalan.

‘’Saya marah karena masyarakat Tandun saat ini sulit mendapatkan LPG 3 kg ini. Kalaupun ada harganya mahal. Saya kasihan kepada mereka,’’ jelas Despandri, Rabu (19/9).

Soal adanya kisruh LPG 3 kg bersubsidi di Kecamatan Tandun dibenarkan Sekretaris Disperindag Kabupaten Rohul, Firdaus.

Diakuinya, masalah tersebut telah ditindaklanjuti oleh dinasnya. Atas kejadian itu, Firdaus mengatakan Disperindag Rohul akan menggelar rapat membahas LPG 3 kg bersubsidi yang sedang langka saat ini.

Informasi yang dirangkum di lapangan, di Kabupaten Rohul sekarang ini ada 7 agen LPG 3 kg bersubsidi, terdiri 4 agen di Kecamatan Ujung Batu, 1 agen di Kecamatan Tambusai Utara, 1 agen di Kecamatan Kabun, dan 1 agen di Kota Lama Kecamatan Kunto Darussalam. Sedangkan untuk jumlah pangkalan sendiri ada 149 pangkalan, tersebar di 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Rohul. =MX20



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook