CSR PT PGN Mempercantik Jalur Hijau

Minggu, 23 September 2018 - 16:01 WIB   [71 Klik]

DUMAI—Meski belum melakukan kegiatan operasional dan belum memiliki pendapatan, PT Perusahaan Gas Negara (PGN) tbk tetap berbuat untuk wilayah kerjanya seperti di Kota Dumai.

Mulai dari memberdayakan masyarakat Dumai tempatan untuk proses pembangunan jaringan pipa gas, perusahaan semi plat merah ini juga ikut dalam menyukseskan kegiatan yang dilaksanakan Pemko Dumai sebagai sponsor kegiatan.

Sukses PGN sebagai sponsor utama kegiatan HUT Kota Dumai dalam 2 tahun belakangan, penanggungjawah pelaksanaan peringatan hari K3, PGN juga terus mendekati hati masyarakat Dumai dengan sejumlah kegiatan di antaranya kegiatan jalan santai.

Tidak sebatas kegiatan seremonial aja, meski belum memiliki income di Kota Dumai, PGN tetap menyisihkan anggaran untuk program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bentuk tanggungjawab sosial perusahaan di wilayah kerjanya.

Kali ini PGN menyalurkan dana CSR mereka dengan membangun dan mempercantik jalur hijau di sepanjang Jalan Sultan Syarif Kasim yang merupakan jalan protokol Kota Dumai.

Penghijauan dengan menanam bunga, pembuatan pot bunga besar dan pemasangan pagar di danau, dilakukan PGN Dumai untuk menyalurkan CSR mereka.

Sales area head PGN Pekanbaru Dumai Arief Nurachman kepada Pekanbaru MX mengatakan, pembuatan dan penanaman serta pengindahan danau di Jalan Sultan Syarig Kasim, mereka ambil dari CSR perusahaan.

“Kita memilih untuk melakukan penghijauan danau di Kota Dumai sebagai salah satu sasaran penyaluran CSR karena sesuai dengan program Pemko Dumai untuk membangun kawasan hijau di perkotaan dan kita menilai itu sangt baik di tengah perkembangan Kota Dumai sebagai kota industri,” kata Arief.

Sesuai arahan Pemko Dumai kepada perusahaan agar tidak berbenturan dengan perusahaan lain yang ikut peduli dengan penghijauan di Dumai.

‘’Kami membangun jalur hijau di danau, Jalan Sultan Syarif Kasim yang berada tepat di depan Polres Dumai menuju kilang Putri Tujuh, RU II Dumai,’’ tambah Arief.

‘’Sebagai tanggungjawab sosial, kami ingin ikut membangun Dumai dan bukan hanya sekedar berbisnis dan mencari keuntungan belaka, dan kami harap kehadiran kami juga bermanfaat untuk masyarakat Dumai serta dapat membantu Pemko Dumai dalam pembangunan sesuai visi dan misi pembangunan,’’ urainya.   

Tidak hanya pembangunan jalur hijau dan mensponsori sejumlah kegiatan hari besar Kota Dumai saja, sebelumnya tim CSR juga ada memberikan bantuan kepada panti asuhan dan menyerahkan bantuan alat tulis kepada siswa di salah satu sekolah di Kota Dumai serta sejumlah bantuan lainnya.

‘’Kami komit akan terus berbuat untuk Kota Dumai lebih baik lagi dengan program yang ada. Tidak hanya sekedar mengandalkan dana CSR saja kita juga akan membangun Dumai sesuai dengan kemampuan kita selagi itu tidak melanggar aturan yang ada,’’ pungkas Arief. =mx15



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook