Kampanyekan Tertib Lalulintas Anak Usia Dini

Mengulang Sukses, BPTD Segera Bentuk Salud di Kepri

Kamis, 01 November 2018 - 02:20 WIB   [256 Klik]

Mengulang Sukses, BPTD Segera Bentuk Salud di Kepri

Kepala BPTD Wil IV Provinsi Riau-Kepri, S Ajie Panatagama ATD MT

PEKANBARU- Mengulang kesuksesan komunitas Sadar Lalu Lintas Usia Dini (Salud) di Provinsi Riau. Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah IV Provinsi Riau-Kepri kembali akan membentuk komunitas Salud di Provinsi Kepri, Rabu (7/11) mendatang.

"Komunitas Salud ini memang dirancang hadir di setiap provinsi bahkan hingga ke tingkat kabupaten/kota di Indonesia," kata Kepala BPTD Wil IV Provinsi Riau-Kepri, S Ajie Panatagama ATD MT kepada koranmx.com, Kamis (1/11) siang.

Seperti pendahulunya, Salud di Provinsi Riau yang sudah berusia hampir satu tahun, pihaknya kembali akan membentuk komunitas Salud di Kepri yang juga merupakan wilayah kerja BPTD Wilayah IV.

"Selain di Riau kita juga ingin komunitas Salud hadir di Kepri dengan melibatkan lebih banyak komponen. Pembentukan dijadwalkan 7 November 2018 nanti," sebutnya.

Lebih jauh Ajie menjelaskan komunitas Salud ini penting dibentuk yang tujuannya untuk menanamkan sadar keselamatan lalu lintas pada anak usia dini.

"Salud di Kepri merupakan penyempurnaan dari Salud yang ada di Riau, untuk itu kita sudah berkoordinasi dengan Gubernur Kepri dan Wali Kota Batam terkait rencana itu," terangnya.

Salud di Provinsi Kepri nantinya lanjut Ajie akan melibatkan lebih banyak komponen seperti pemerintah kota dan provinsi, anak didik dan guru TK/ PAUD serta media dan LSM setempat.

"Nantinya kita juga akan menunjuk Bunda Salud, yang berkomitmen membudayakan tertib berlalu lintas pada anak usia dini," ucapnya.

Ajie mengaku kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari Dirjen Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan RI yang direncanakan hadir pada kegiatan Salud di Batam Kepri.

 "Pak Dirjen sangat mengapresiasi kegiatan itu dan bila tidak berhalangan akan hadir pada pembentukan Salud Kepri tersebut," ucapnya.

Serangkaian kegiatan juga  dijadwalkan diantaranya Bimtek Salud yang pesertanya terdiri dari guru TK/PAUD, perwakilan Dishub se Provinsi Kepri serta perwakilan organisasi dan media yang ada di Kepri.

"Acara tersebut juga akan mengundang ratusan anak usia dini yang berasal dari TK dan PAUD," pungkasnya. (Raja Mirza/MX)



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook