Cegah dan Tanggulangi ISPA oleh Dokter Muda FK UNRI

Jumat, 02 November 2018 - 17:44 WIB   [54 Klik]

Cegah dan Tanggulangi ISPA oleh Dokter Muda FK UNRI


PEKANBARU--Dalam rangka mencegah dan menanggulangi tingginya angka kejadian ISPA, di Desa Indrapuri Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar.  Para dokter muda yang sedang bertugas di Puskesmas Tapung 1, memberikan sosialisasi terhadap masyarakat, Kamis (1/11/2018)  kemarin.

Acara dilaksanakan sejak pukul 13.00 WIB, hingga pukul 16.00 WIB yang diikuti masyarakat.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Puskesmas Tapung 1 M Syafe'i, SKM, Sekdes Indrapuri Misran, dan juga dihadiri oleh dosen FK UNRI sebagai pembimbing, dr Sri Melati Munir SpP(K) dan Dr dr Ismawati MBiomed. Kemudian drg Tuti Restu Astuti M Kes.

Kegiatan ini disambut antusiasme yang tinggi oleh bidan dan kader posyandu serta warga Desa Indragiri serta masyarakat setempat.

Kegiatan berlangsung sangat efektif disertai dengan pelatihan etika batuk dan bersin serta cara cuci tangan yang baik dan benar.

''Tujuan kegiatan ini dilakukan dalam rangka menurunkan tingginya angka kejadian ISPA di wilayah kerja Puskesmas Tapung 1 Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar,'' ungkap Yunia Utami Sked selaku dokter muda.

Sebagai dokter muda, ucap Yunia,  sudah sepantasnya melakukan pengabdian kepada masyarakat dengan memberikan partisipasi dalam kesehatan masyarakat.

Adapun kegiatan COME ini diselenggarakan oleh 10 orang dokter muda FK UNRI yaitu Erriza Yuni Elpia SKed, Mailani Jihadi SKed, Muthia Umara S Ked, Nur Intan S Ked, Nisa Mahdiatara S Ked, Rica Dhamayanti S Ked, Rifqi Ramadhan S Ked, Sartika S Ked, Susan Utari Ningsih S Ked dan Yunia Utami S Ked.

''Semoga dengan gerakan ini dokter muda berharap dapat mengurangi tingginya angka kejadian ISPA di Desa Indrapuri tersebut,'' kata Yunia Utami S Ked selaku dokter muda.
 

Kegiatan ini kata  Yunia Utami S Ked dilaksanakan satu hari, dan diikuti dua bidan.
 
 
Liputan : Hendra Nainggolan
Redaktur : Oce E Satria


Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook