Ketua FPI Pekanbaru: "Banser Sebagai Pengawal Konser LGBT Ini"

Diduga Ajang LGBT, FPI Ancam Bubar Paksa Konser Calum Scott di Alam Mayang

Sabtu, 03 November 2018 - 17:49 WIB   [877 Klik]

Diduga Ajang LGBT, FPI Ancam Bubar Paksa Konser Calum Scott di Alam Mayang


PEKANBARU --  Iven musik yang akan digelar di Taman Wisata Alam Mayang, Tenayan Raya, Sabtu (3/11/2018) malam ini terancam batal dan akan dibubar paksa Ormas Front Pembela Islam (FPI).

Ancaman pembubaran tersebut diduga lantaran pihak penyelenggara iven mendatangkan artis asal Inggris, Calum Scott yang terang-terangan menyatakan diri homoseksual.

Ketua FPI Pekanbaru, Husni Thamrin saat dikonfirmasi koranmx.com mengatakan, menolak iven yang bertajuk "Do Festival, The Biggest Music Festival in Sumatera" itu.

"Itu acara LBGT (Lesbian, Biseksual, Gay dan Transgender). Jadi teman-teman kita (FPI) sudah ada di sana untuk menolak dan membatalkan iven itu," ucapnya kepada koranmx.com melalui sambungan telepon seluler.

Tidak sampai di situ, Husni juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, alim ulama, dan para Panglima Laskar Melayu Riau, untuk turun tangan membubarkan acara LGBT tersebut.

"Batalkan kegiatan ini. Kami bersama masyarakat berupaya membatalkan konser ini," tegas dia.

"Di sana ada Banser dan polisi yang mengawal. Banser sebagai pengawal konser LGBT ini," sambungnya.

Husni mengaku, belum melakukan koordinasi dengan pihak pengelola dan penyelenggara konser tersebut. Namun dia meyakinkan bahwa konser yang akan menjadi ajang berkumpulnya LGBT ini, adalah benar.

"Ana sekarang lagi di Jakarta, menuju Pekanbaru. Ana dari Palu, sebagai relawan bencana. Sekarang ini masih cari tiket ke Pekanbaru. Pokoknya batalkan konser ini," ujar Husni.

Untuk diketahui, dalam iven itu, selain Calum Scott, penyelenggara juga mendatangkan artis ibukota.

Calum Scott sendiri diketahui adalah seorang gay. Dia terang-terangan menyampaikan ke publik terkait kelainan orientasi seksnya ini.

Diduga, iven musik yang digelar di tempat rekreasi itu menjadi ajang berkumpulnya kaum LGBT, baik dari Indonesia, maupun mancanegara, seperti Malaysia, Singapura, Bangkok dan Thailand.***

Liputan  :  Fanny Rizano
Redaktur: Oce E Satria



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook