Pekanbaru Diundang Pusat untuk MoU Membangun Ekonomi

Minggu, 04 November 2018 - 03:33 WIB   [15 Klik]

Pekanbaru Diundang Pusat untuk  MoU Membangun Ekonomi

Suasana rapat terkait persiapan MoU Pemko dengan Bekraf RI di Command Center Diskominfo.

PEKANBARU—Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan pemerintah pusat dalam meningkatkan pembangunan ekonomi kreatif yang akan digelar 7-8 November 2018 di Nusa Dua, Bali.

MoU antara Pemko Pekanbaru dengan pemerintah pusat melalui Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia di Nusa Dua, Bali nanti, akan dihadiri dan disaksikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo.

“Alhamdulillah kita diundang oleh pusat untuk melakukan MoU pembangunan ekonomi kreatif pada 7-8 November mendatang. Tentu ini suatu kehormatan bagi kita untuk mengimplementasikan dan mengangkat sejumlah program muatan lokal ekonomi kerakyatan dan ekonomi kreatif, sehingga dapat sejalan dengan program yang dibuat oleh pemerintah pusat,” ujar Wali Kota Pekanbaru Firdaus.

Wali kota juga mengatakan, potensi perkembangan ekonomi kreatif di Kota Pekanbaru patut diperhitungkan. Apalagi ekonomi kerakyatan yang disokong ekonomi padat modal, dapat membawa kemajuan Kota Pekanbaru dalam menciptakan kota yang berdaya saing, menumbuhkan investasi yang cepat, yang juga akan berdampak pada kemajuan ekonomi di masyarakat.

“Pekanbaru punya potensi untuk mengembangkan ekonomi kreatif. Smart Ekonomi, untuk mewujudkan Smart City, ekonomi kerakyatan dan ekonomi kreatif adalah dua soko guru pembangunan daerah yang dapat menciptakan iklim investasi yang baik untuk menciptakan kota berdaya saing,” ungkap Wako.

 

Liputan: Novi Yanti

Redaktur: Kornel Panggabean



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook