Bayi Dibuang Dalam Kardus

Minggu, 04 November 2018 - 04:09 WIB   [50 Klik]

Bayi Dibuang Dalam Kardus


BENGKALIS--Ali kaget bukan kepalang. Di halaman rumahnya, warga Jalan Muslihun, Gang Makmur RT 03, RW 01, Desa Wonosari Timur, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis itu menemukan kardus berisi sesosok bayi, Sabtu (3/11) sore lalu.

Tak ada pilihan lain. Dalam kondisi panik, Ali langsung menghubungi warga sekitar. Ia memberitahukan ada bayi yang dibuang di depan rumahnya.

Sontak saja, warga Desa Wonosari Timur, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis itu berbondong-bondong datang ke rumah Ali. Diduga bayi berjenis kelamin laki-laki itu baru saja dilahirkan.

Saat ditemukan, bayi dalam keadaan berselimut kain sarung berwarna biru kotak-kotak dalam sebuah kotak kardus. Diduga sengaja dibuang ibunya.

Ali menuturkan, penemun bayi itu berawal ketika dirinya mendengar suara tangisan di sekitar rumahnya. Ketika diselidiki, sumbernya berasal dalam kardus yang tergeletak di halaman rumahnya.

Di tempat yang sama, Nuri mengungkapkan, bayi malang itu ditemukan pada pukul 16.30 WIB. Kala itu dalam kondisi sehat dan masih hidup.  

“Kami temukan pada pukul 16.30 petang, saat adanya hujan panas tadi. Sepertinya bayi itu baru lahir, soalnya masih ada tali ari-arinya dan terbungkus dalam kotak diselimuti kain sarung warna biru,’’ terangnya.

Polisi yang mendapat laporan warga segera turun ke tempat kejadian perkara (TKP). Lalu, bayi malang tersebut dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.
‘’Bayi tadi itu sudah ditangani pihak kepolisian dan langsung dilarikan ke rumah sakit,’’ ujarnya.

Kapolsek Bengkalis AKP Maitertika beserta anggota yang langsung melihat ke TKP menyampaikan bahwa terkait penemuan bayi itu ditangani oleh Polres Bengkalis. Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan.

‘’Penemuan bayi memang benar saat ini sudah ditangani Polres Bengkalis. Bayi tersebut sudah dibawa ke RSUD Bengkalis menggunakan mobil patroli SPKT,’’ ungkapnya.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook