BPJS Kesehatan Serahkan Taman Batu Relfeksi ke PUPR

Senin, 05 November 2018 - 04:01 WIB   [16 Klik]

BPJS Kesehatan Serahkan Taman Batu Relfeksi ke PUPR

Penyerahan secara simbolis Taman Batu Relfeksi dari BPJS Kesehatan yakni Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Sumbagteng Jambi Siswandi kepada Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution.

PEKANBARU—BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Sumbagteng Jambi melakukan penyerahan simbolis Taman Batu Refleksi yang berlokasi di kawasan RTH Taman Tugu Tunjuk Ajar Integritas kepada Dinas PUPR Pekanbaru.

Hal ini sebagai bentuk apresiasi terhadap antusias masyarakat Pekanbaru yang sudah bergabung menjadi peserta JKN Kis. Kehadiran taman refleksi yang dibangun melalui dana Organization Social Responsibility (OSR) tahun 2018 tersebut diharapkan, bisa bermanfaat dan dijaga sebaik-baiknya oleh masyarakat.

Diharapkan dengan dibangunnya sebuah taman batu refleksi ini, yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Pekanbaru. Pembangunan taman ini membutuhkan anggaran sebesar Rp30 juta, yang diambil dari dana OSR BPJS Kesehatan tahun 2018.

Penyerahan simbolis tersebut, diserahkan langsung oleh Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Sumbagteng Jambi Siswandi kepada Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi

Nasution, bertempat di aula kantor BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Sumbagteng Jambi. Turut hadir, Asdep Monev BPJS Kesehatan wilayah Sumbagteng Jambi Kiki Marbun dan Kepala BPJS Kesehatan cabang Pekanbaru Rahmad Asri Ritonga.

Kadis PUPR Pekanbaru yang juga merupakan Plt Kadiskes Pekanbaru, Indra Pomi Nasution mengaku, sangat menyambut baik adanya penyerahan taman batu refleksi yang dibuat oleh BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Sumbagteng Jambi.

Pasalnya, hal ini memang sejalan dengan program Pemko Pekanbaru yang secara bertahap membangun sejumlah taman sebagai fasilitas umum bagi masyarakat.

‘’Kita memang berniat untuk mempercantik wajah kota, dengan memperbanyak kehadiran taman kota yang nantinya bisa dimanfaat masyarakat Pekanbaru. Semoga saja, kehadiran

Taman Batu Refleksi BPJS Kesehatan bermanfaat bagi masyarakat yang datang berkunjung ke kawasan RTH tugu tunjuk ajar integritas Jalan Ahmad Yani depan rumah dinas Walikota Pekanbaru. Kita tunggu taman-taman lainnya dari BPJS Kesehatan, terutama dari cabang Pekanbaru,’’ ungkap Indra Pomi Nasution.

Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Sumbagteng Jambi, Siswandi mengungkapkan, kehadiran taman batu refleksi tersebut merupakan taman perdana yang dibangun oleh BPJS Kesehatan yang memang diperuntukan bagi masyarakat Pekanbaru.

Meski dibangun dengan anggaran yang terbatas, namun diharapkan taman tersebut bisa memberikan manfaat yang besar bagi para pengunjung.

‘’Ini taman batu refleksi perdana yang kita bangun, sebagai bentuk apresiasi kepada pemerintah dan masyarakat Pekanbaru. Taman refleksi dipilih, karena secara medis memberikan manfaat bagi kesehatan. Apalagi kawasan RTH tugu tunjuk ajar integritas tersebut, sangat ramai pengunjung karena juga merupakan sebagai salah satu ikon objek wisata di Pekanbaru. Ayo, silahkan datang berkunjung ke RTH tugu tunjuk ajar integritas dan menikmati pijat refleksi di sana. Mohon ini dijaga dengan baik, dan tolong jangan di rusak,’’ papar Siswandi.

Meski cakupan kepesertaan BPJS Kesehatan di Pekanbaru masih diangka  85 persen, namun sisanya akan segera dituntaskan jelang tahun 2019 mendatang.

Pemerintah Kota Pekanbaru terus berusaha sekuat tenaga, untuk mencapai target UHC perdana di Riau sebelum awal tahun 2019 mendatang. =MX11



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook