Southgate Akui Kontribusi Rooney

Laga Perpisahan Wayne Rooney dengan Timnas Dikecam Alan Shearer

Selasa, 06 November 2018 - 08:51 WIB   [17 Klik]

Laga Perpisahan Wayne Rooney dengan Timnas Dikecam Alan Shearer


WEMBLEY--Striker Wayne Rooney akan melakoni laga perpidahan bersama tim nasional Inggris. Laga bertajuk 'The Wayne Rooney Foundation international' ini akan mempertemukan The Three Lions melawan Amerika Serikat di Wembley 15 November mendatang.

Tampilan terakhir bersama The Three Lions ini akan menjadi pertandingan ke-120 Rooney bersama timnas. Terakhir Rooney berseragam timnas saat Inggris meladeni Skotlandia November 2016 lalu.

Media terkemuka Inggris The Guardian memprediksi, Rooney akan diberi kehormatan mengenakan kaos bernomor 10 dalam laga nanti.

Rooney akan memiliki peran cameo dalam pertandingan persahabatan tapi masih harus dilihat apakah Southgate akan memberikan kaos No 10 kepada  Rooney. Kaos tersebut secara efektif diwarisi dari Michael Owen dan terus dipakai untuk sebagian besar dari 13 tahun karirnya di Inggris, termasuk Piala Dunia 2010 dan 2014, dan Eropa Kejuaraan di 2012 dan 2016.
    
Rooney yang kini membela DC United di MLS  menyataka keharuannya atas apresiasi dari pelatih dan juga publik Inggris.

"Saya benar-benar merasa rendah hati dan sangat gembira bermain untuk Inggris di Wembley lagi. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Gareth Southgate dan FA karena telah mengundang saya kembali dan membantu mendukung yayasan saya," ujar Rooney.

"Bermain untuk Inggris adalah sebuah kehormatan terbesar dalam karier saya, jadi bisa memainkan laga ke-120 dan laga terakhir akan menjadi momen spesial untuk saya. Tepat sekali pertandingan tersebut akan melawan Amerika Serikat dan saya berharap para fans dari kedua kubu menikmati pertandingan," tandasnya.

Namun laga perpisahan untuk Rooney ini dikecam mantan striker Three Lions, Alan Shearer.  Alan Shearer, yang merupakan striker legendaris The Three Lions menyebut kehadiran Rooney sebagai pemain nanti akan menurunkan kualitas laga yang akan dilakoni Timnas Inggris.

"Bagus memang bagi Rooney mendapat kesempatan berpisah dengan para penggemar di Wembley. Tapi harusnya Anda yang menghormati Inggris, bukan Inggris yang menghormati Anda. jika FA (federasi sepakbola Inggris) ingin berikan perpisahan, kenapa tidak undang dia sebagai tamu saja?" kata Shearer seperti dikutip The Sun.

Sementara itu, pelatih timnas Inggris, Southgate menyebut bahwa pertandingan ini sangat tepat sebagai wadah untuk memberikan penghargaan tertinggi kepada Rooney.

"Tribut untuk Wayne ini adalah kesempatan unik yang cocok untuk pemegang rekor gol negara kita," tutur Southgate.

"Kami beruntung bahwa keadaan memungkinkan untuk secara resmi mengakui kontribusi besar Wayne terhadap Inggris di depan para suporter di Wembley," pungkasnya.***


Redaktur: Oce E Satria



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook