Satlantas dan RSDC Edukasi Berkendara di SMKN 5 Pekanbaru

Selasa, 06 November 2018 - 15:06 WIB   [15 Klik]

Satlantas dan RSDC Edukasi Berkendara di SMKN 5 Pekanbaru

Ipda Ratna Wilis tampak membimbing salah satu siswa mengendarai sepeda motor. [Foto: Zadago]

PEKANBARU -Tim safety riding Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru kunjungi SMKN 5 Pekanbaru, di Jalan Yos Sudarso, Senin (5/11).
Kedatangan tim bersama sekolah mengemudi Riau Riau Safety Riding Center (RADA) tersebut guna melakukan sosialisasi cara berkendara yang aman kepada para siswa.

Dipimpin Kasubnit I Unit Dikyasa Ipda Ratna Wilis, kegiatan tersebut tak hanya mengkampanyekan cara aman berkendara namun juga memberikan penyuluhan dan wawasan kepada siswa untuk tertib berlalu lintas di jalan raya.

“Tujuannya agar pada saat mereka telah memiliki SIM dapat berkendara dengan baik di jalan raya dan tidak ugal ugalan”, ucap Ratna kepada koranmx.com.

Eedukasi ini lanjut dia sengaja ditujukan kepada para siswa SMA atau sederajat yang mana sebentar lagi mereka akan memasuki usia 17 tahun dan telah bisa mengajukan permohonan SIM.

“Juga sebagai bekal mereka nanti pada saat mengikuti proses pengujian SIM,” sebutnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Pekanbaru Dwi Bono Sukmono, MM mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kita apresiasi dan berterima kasih kepada pihak Satlantas Polresta Pekanbaru dan RSDC yang telah bersedia memberikan pelatihan berkendara, karena pada umumnya para siswa dapat berkendara namun tidak paham aturan berlalu lintas. Kita harapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan wawasan berlalu lintas kepada para siswa”, ujar Dwi.

Diketahui, Satlantas Polresta Pekanbaru saat ini sedang melaksanakan Operasi Zebra Muara Takus 2018. Operasi Zebra Muara Takus ini mulai berjalan sejak 30 Oktober dan akan berakhir tanggal 12 November 2018 mendatang. ***

Liputan: Zadago

Redaktur: Zadago



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook