Kurir Diupah Rp3 Juta

Polsek Limapuluh Pekanbaru Sita Setengah Kilo Sabu dan 2.000 Butir Ekstasi

Selasa, 06 November 2018 - 03:28 WIB   [84 Klik]

Polsek Limapuluh Pekanbaru Sita Setengah Kilo Sabu dan 2.000 Butir Ekstasi

Sukardi, tersangka kepemilikan narkoba jenis sabu-sabu dan pil ekstasi berhasil diamankan jajaran Reskrim Polsek Limapuluh.

POLISI kembali berhasil menggagalkan peredaran Narkoba di Kota Pekanbaru. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 500 gram (setengah kilogram) dan 2 ribu butir pil ekstasi disita oleh pihak kepolisian.

Kanit Reskrim Polsek Limapuluh, Iptu Abdul Halim, Selasa (6/11) kepada koranmx.com meyebutkan, pengungkapan peredaran Narkoba itu, dilakukan oleh tim Opsnal Polsek Limapuluh Jumat (1/11), sekitar pukul 01.00 WIB, lalu di sebuah rumah kontrakan, di Perumahan Panorama, Kecamatan Tenayan Raya.

Dimana, dalam pengungkapan itu, polisi juga mengamankan seorang pelaku yang diduga berperan sebagai kurir.

Adapun pelaku itu, bernama Supardi (24). ‘’Jadi pelaku ?ini perannya kurir. Tugasnya mengoper barang (Narkoba) sesuai perintah bosnya, inisial S,’’ ucap Iptu Abdul Halim.

Sebelum pengungkapan itu berhasil, awalnya pihaknya mendapat informasi dari masyarakat tentang peredaran Narkoba. Info tersebut kemudian didalami dengan melakukan penyelidikan intensif.

‘’Setelah dipastikan, akhirnya kita melakukan penggerebekan di rumah itu. Hasilnya, ya ini,’’ terangnya sambil menunjukkan barang bukti tersebut.

Sementara itu, Supardi di hadapan petugas mengaku, sudah menjalani perannya sebagai kurir sebanyak 3 kali, dengan upah yang bervariasi. ‘’Yang sudah berhasil 3 kali. Upahnya antara Rp2 juta sampai Rp3 juta,’’ tuturnya.

Dengan berhasilnya pengungkapan itu, pihak Polsek Limapuluh masih terus melakukan pengembangan. Mulai dari asal muasal Narkoba, hingga memburu bos Supardi.

‘’Bosnya ini berinisial S, masih kita kejar. Sudah kita masukkan dalam DPO (daftar pencarian orang),’’ ujar Kanit Reskrim. ***

Liputan: Fanny Rizano/Irwan
Redaktur: Kornel Panggabean



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook