Sungai Indragiri Meluap, 39 Desa Terendam Banjir

Rabu, 07 November 2018 - 02:03 WIB   [10 Klik]

Sungai Indragiri Meluap,  39 Desa Terendam Banjir

Salah satu sekolah di Desa Kuantan Tenang tergenang air. Dengan kondisi ini, pihak sekolah terpaksa meliburkan aktivitas belajar mengajar.

INHU—Sedikitnya 39 desa di enam kecamatan di Indragiri Hulu (Inhu) terendam banjir. Ini imbas peningkatan permukaan air Sungai Indragiri yang terus terjadi beberapa hari belakangan.

Kepala Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Indragiri Hulu Widodo menjelaskan, desa yang paling banyak terendam berada di Kecamatan Peranap. Lima desa dan tiga kelurahan terendam di daerah ini.

Sementara di Kecamatan Lubuk Batu Jaya (LBJ), sebanyak dua desa yang terendam, dilanjutkan dengan Kecamatan Rakit Kulim sebanyak lima desa.

Di Kecamatan Batang Peranap, tiga desa terendam. Kemudian di Kecamatan Kelayang, juga tiga desa yang terendam. Sementara di Kecamatan Sei Lala, enam desa terendam.

Kecamatan Pasir Penyu enam desa  terendam. Kecamatan Rengat lima desa dan Kuala Cenaku satu desa yang terendam.

Salah satu desa yang terendam banjir adalah Desa Kuantan Tenang, Kecamatan Rakit Kulim.

Harmoko, Ketua RT 003 Desa Kuantan Tenang mengungkap, lebih kurang 200 rumah halamannya terendam. Selain itu ada juga sekolah yang terendam sehingga siswa terpaksa diliburkan.

“Tinggi air rata-rata sudah sepinggang orang dewasa, tapi belum ada rumah yang terendam, hanya halamannya saja,” kata Harmoko.

Harmoko juga menyebutkan bahwa sampai saat ini tidak ada warga yang mengungsi. =Mx21



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook