Oknum Diskes Kampar Diduga Jual Ambulan

Rabu, 07 November 2018 - 03:38 WIB   [41 Klik]

Oknum Diskes Kampar Diduga Jual Ambulan

Ilustrasi sejumlah mobil ambulance yang diserahkan kepada TNI Polri.

KAMPAR--Kabar tak sedap datang dari Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Kampar. Sedikitnya tiga unit mobil ambulan tidak diketahui keberadaannya. Diduga dijual oknum yang tidak bertanggung jawab.

Salah satu mobil ambulan milik Diskes Kampar yang diduga raib adalah jenis Mitsubishi L300 Karoseri, tahun 2004 dengan nomor polisi (Nopol) BM 8037 F.

Menurut salah seorang aparatur sipil negara (ASN) di Diskes Kampar, ada tiga unit kendaraan roda empat ambulan yang hilang.

‘’Kemungkinan sudah diperjualbelikan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Tapi, sayangnya pimpinan seolah diam saja untuk masalah aset yang tidak tahu keberadaanya,’’ pungkas sumber yang tidak ingin identitasnya disebutkan, Rabu (7/11).

Hilangnya mobil ambulan BM 8037 F itu ternyata pernah hendak dilaporkan ke Polsek Bangkinang Kota. Tetapi, entah apa penyebabnya, laporannya diurungkan.

‘’Ntah apa yang menyebabkan staf itu tidak jadi melapor (ke Polsek Bangkinang Kota,’’ ujarnya.

Terpisah, Kapolsek Bangkinang Kota Iptu Era Maifo, membenarkan bahwa berapa bulan yang lalu pernah ada pegawai dari Diskes Kampar hendak melaporkan kehilangan mobil ambulan.

‘’Namun sayangnya pelapor tersebut tidak datang lagi untuk dimintai keterangan oleh petugas yang ada di kantornya,’’ jelasnya belum lama ini.

Jika ada laporan kehilangan, kata Kapolsek Bangkinang Kota, tentunya akan ditindak lanjuti. Tetapi orangnya tidak ada datang lagi.

‘’Makanya kita akan menunggu jika ada yang melapor,’’ tambah Era Maifo.

Terkait hal ini, Kepala Diskes Kampar Nurbit belum bisa dikonfirmasi. Bebarapa kali dihubungi melalui telepon selulernya, tidak kunjung menjawab.

Begitu juga pesan WhatsApp yang dikirim, tidak ada balasan. Sedangkan Kasubbag Bagian Aset Diskes Kampar Sapta Yulis juga tidak bisa dihubungi. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook