Kopi Tagak Corner, Cita Rasa Kafe Harga Kaki Lima

Rabu, 07 November 2018 - 04:22 WIB   [21 Klik]

Kopi Tagak Corner, Cita Rasa Kafe Harga Kaki Lima

Barista Kopi Tagak Corner di Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru sedang meracik kopi.

PEKANBARU--Bagi penikmat kopi yang ada di Pekanbaru, tempat kopi yang satu ini wajib dicoba.Terletak di Jalan Arifin Achmad Kota Pekanbaru, Kopi Tagak Corner menghadirkan cita rasa kopi yang tak kalah enak dengan kopi yang ada di cofee shop lainnya.

Selain itu, bahan baku biji kopi di sini juga menggunakan biji kopi pilihan dengan kualitas yang tinggi sehingga rasa kopi yang diracik oleh barista terasa lebih nikmat.

Owner Kopi Tagak Corner, Danie menceritakan bahwa diberi nama Kopi Tagak Corner bahwa pada saat awal membuka tempat kopi dengan kondisi darurat dan bingung memberi nama dan secara spontan terpikir bahwa sunnah Rasulullah makan minum tidak boleh berdiri (tagak, bahasa Minang).

“Dari sisi komersil Nama Kopi Tagak Corner punya nilai jual dan juga sambil berdakwah”ujarnya .

Dan nama Corner (sudut) diutarakan Danie bahwa ia berkeinginan usahanya ini bisa berkembang di tiap sudut kota Pekabaru.

Dengan disain yang sederhana minimalis tempat ngopi yang satu ini menyajikan kopi olahan yang mempuni karena diracik oleh barista yang sudah berpengalaman dengan meracik kopi .

“Barista kita merupakan jebolan tempat kopi ternama di Pekanbaru dan hasil kopi olahan dari tangan dinginnya menghasil rasa kopi yang nikmat dan tak kalah dengan coffeshop lainnya, “ ungkap Danie.

Dikatakan pemilik Tagak Corner yang hobby touring ini ,untuk menghasilkan rasa kopi yang nikmat harus didukung oleh biji kopi yang berkualitas serta racikan dengan teknik khusus sehingga menghasilkan rasa kopi yang nikmat.

“Saat ini saya sedang menggarap ramuan biji kopi dan sample nya sudah dikirim ke luar negeri yakni Abu Dabi dan Mesir “ungkap Danie.

Henri, barista yang sudah 5 tahun berkecimpung dengan minuman kopi  di Kopi Tagak Corner mengatakan bahwa biji kopi yang berkualitas tergantung dari daerah asal kopi tersebut.

“Untuk kopi jenis Arabica harus ditanam di atas ketinggian 1500m diatas permukaan laut dan akan mengahasilkan biji kopi yang berkualitas”ungkap Hendri. ***
 

Liputan    : Irwan Syahroni

Redaktur  : Oce E Satria



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook