BPTD Sebar Spanduk Sosialisasi di Perlintasan

Rabu, 07 November 2018 - 04:22 WIB   [18 Klik]

BPTD Sebar Spanduk  Sosialisasi di Perlintasan

Petugas memasang spanduk sosialisasi di simpang Garuda Sakti, Panam.

PEKANBARU—Jelang digelarnya operasi gakkum angkutan umum penumpang AKAP dan AKDP, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah IV Provinsi Riau-Kepri terus gencar melakukan sosialisasi.

Tak hanya surat edaran ke para pengusaha angkutan, spanduk sosialisasi juga disebar di banyak titik lokasi yang dianggap strategis, Rabu (7/11).

‘’Spanduk sosialisasi kita sebar di empat titik terutama pada lokasi yang dilintasi angkutan AKAP dan AKDP, seperti di Muara Fajar, Rumbai, Simpang Garuda Sakti Panam, Kulim KM 22 dan Lintas Tengah, arah Taluk Kuantan,’’ kata Kepala BPTD Wilayah IV Provinsi Riau-Kepri, S Ajie Panatagama ATM MT saat dikonfirmasi Pekanbaru MX, Rabu (7/11).

Dikatakan Ajie, sosialisasi ini perlu dilakukan agar pengusaha angkutan dan masyarakat tahu bahwa gakkum angkutan akan segera dilakukan.

‘’Jadi gak ada alasan gak tahu, kita telah melakukan sosialisasi jauh-jauh hari sebelum hari H, mulai dari edaran, spanduk juga melalui media,’’ ucapnya.

Nantinya lanjut dia seluruh angkutan bus AKAP dan AKDP wajib masuk ke dalam terminal tanpa terkecuali. Bila tidak akan dilakukan penindakan berupa tilang.

‘’Nanti kita beri stempel terminal kepada pengemudi, kalau kedapatan tidak mengantongi stempel terminal dianggap tidak masuk dan kita tilang,’’ sebutnya lagi.

Penertiban tersebut tidak hanya dilakukan terhadap bus AKAP dan AKDP yang tidak masuk terminal namun juga terhadap kelengkapan dokumen kendaraan dan angkutan plat hitam.

‘’Operasi dilakukan gabungan melibatkan kepolisian, POM TNI, Dishub provinsi dan kota serta Satpol PP,’’ ungkap Ajie.

Ajie juga mengimbau kepada seluruh angkutan umum AKAP dan AKDP agar segera mentaati aturan ini. ‘’Ini amanat UU Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan,’’ tambah Ajie. =MX6



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook