DPRD Pekanbaru Sorot Pembangunan Industri Kota

Rabu, 07 November 2018 - 04:23 WIB   [24 Klik]

DPRD Pekanbaru Sorot Pembangunan Industri Kota


PEKANBARU—Terkait dua Ranperda yang diajukan Pemerintah Kota Pekanbaru mengenai Penyelenggaraan Kearsipan dan Ranperda Kota Pekanbaru Tentang Rencana Pembangunan Industri Kota Pekanbaru tahun 2018-2038, ditanggapi fraksi-fraksi yang ada di DPRD Kota Pekanbaru.

Fraksi Gerindra menyatakan bahwa seharusnya untuk rencana pembangunan industri Kota Pekanbaru tahun 2018-2038 diharapkan dapat menjadi solusi untuk masyarakat ke depannya.

“Mengenai rencana pembangunan industri Kota Pekanbaru tahun 2018-2038, kami Fraksi Gerindra berharap penyusunan ranperda ini bisa menjawab berbagai persoalan masyarakat, tidak hanya saat ini tetapi untuk puluhan tahun ke depan,” ungkap Jubir Fraksi Gerindra Sri Rubiyanti.

Sementara itu jubir Fraksi PPP Zulkarnain mengatakan, dua Ranperda ini sangat penting untuk dilakukan pembahasan hingga menjadi Peraturan Daerah Kota Pekanbaru.

“Untuk Ranperda Pembangunan Industri 2018-2038 kita minta penjelasan dari Pemko bagaimana untuk kondisi terkini kawasan industri Tenayanraya sejauh mana perkembangannya, sementara terkait Ranperda Kearsipan kita menilai Ranperda ini sangat bagus dan harus dibahas lebih lanjut,” ujar Zulkarnain.

Tak hanya itu, Zaidir Albaiza Jubir Fraksi PKB juga mempertanyakan target penyampaian dari Ranperda Pembangunan Industri 2018-2038 tersebut.

“Tentang Ranperda pembangunan industri ini, seperti apa targetnya apa capaiannya, kami berharap masukan dari masyarakat juga direspon agar Ranperda ini memberi manfaat,” tutupnya. =MX11



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook