Razia Tengah Malam

Satpol PP Temukan 3 Pasangan Mesum

Kamis, 08 November 2018 - 03:50 WIB   [22 Klik]

Satpol PP Temukan 3 Pasangan Mesum

Petugas sedang memberikan pengarahan kepada pasangan mesum yang terjaring razia di tempat penginapan.

PANGKALANKERINCI —Personil Satpol PP Pelalawan bersama kepolisian dan pihak Kecamatan Pangkalan Kerinci menyisir ibu kota Pangkalan Kerinci. Hal ini guna menindak lanjuti keresahan masyatakat maraknya warnet dan remaja main domino di warung serta kafe remang-remang yang buka hingga dini hari.

Razia itu langsung dipimpin Kasatpol PP Abu Bakar FE SSos MAP didampingi Camat Pangkalan Kerinci Dodi Asma Saputra SPTP dengan belasan personil Satpol PP bersama pihak kepolisian yang di turunkan ke lapangan, Rabu (7/11) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Razia ini dimulai dari Jalan Akasia hingga di Jalan Pemda. Di jalan tersebut petugas menemukan warnet, Play Sation (PS) yang buka hingga tengah malam. Ironisnya warnet dan PS itu bukan saja meresahkan warga sekitarnya. Tapi juga tidak mengantongi izin operasional dan tempat usaha.

Sedangkan remaja yang ramai main domino dan gitar di warung-warung bergegas membubarkan diri ketika mengetahui ada razia yang digelar pihak Satpol PP. Sehingga tidak satupun ada remaja uang keluyuran malam di angkut Satpol PP.

Karena tak mendapatkan remaja dan pemuda yang mangkal di warnet dan warung. Kemudian Satpol PP melanjutkan razia ke Jalan Koridor Langgam terhadap warung dan kafe remang-remang yang masih marah beroperasi.

Usai memberikan teguran terhadap pemilik warung dan kedai tuak. Agar tidak buka dan menghidupkan musik keras-keras.

Tim gabungan merazia wisma Sarinah di Km 2 yang selalu jadi langganan pasangan mesum menginap tersebut.

Maka ditemukan tiga pasangan mesum di dalam kamar wisma Sarinah tanpa ada ikatan pernikahan. Walau berbagai alasan ke tiga pasangan mesum itu diangkut ke kantor Satpol Pp Pelalawan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

‘’Bersempena dengan pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Pelalawan Satpol PP dan Damkar melakukan giat penertiban ketertiban umum dan ketentraman masyarakat,’’ ujar Kasatpol PP dan Damkar Pelalawan Abu Bakar FE SSos MAP kepada Pekanbaru MX.

Sedangkan bagi pasangan muda-mudi terjaring razia di dalam kamar tanpa ikan pernikahan diberi nasehat, peringatan dan membuat surat pernyataan. Setelah dijamin keluarga, pasangan mesum ini diperbolehkan pulang.

Sedangkan beberapa warnet yang disambangi oleh petugas dan tidak dapat menunjukkan dokumen perizinan dari instansi terkait, pemiliknya dipanggil ke kantor dan mengingatkan kepada pemilik agar mematuhi perjanjian kerjasama yg sudah disepakati bersama sebelumnya antara Satpol PP dan juga pemilik warnet serta PS.

‘’Seluruh warnet dan PS yang buka sampai larut malam lokasi Jalan Pemda, dan pemilik warnet yg tidak dapat menunjukkan perizinannya kita panggil ke kantor hari ini. Apabila masih membandel akan ditindak tegas,’’ pungkasnya. =MX14



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook