OPD Diminta Buat Perencanaan Masuk Akal

Kamis, 08 November 2018 - 03:59 WIB   [14 Klik]

OPD Diminta Buat Perencanaan Masuk Akal


BANGKINANG —Dalam percepatan pembangunan Kabupaten Kampar serta peningkatan kesejahteraan masyarakat, dalam hal ini yang dianggarkan disetiap Dinas Terkait, kedepan untuk menyusun Rencana Kegiatan Anggaran (RKA) diminta betul-betul membuat perencanaan yang masuk akal.

Bupati Kampar H Aziz Zaenal juga meminta secara rinci keterangan atas anggaran dan kegiatan yang dilaksanakan disetiap OPD tahun 2018.

‘’Setiap Kepala Dinas diminta untuk membuat anggaran atau kegiatan yang sangat bermanfaat dan dirasakan langsung oleh masyarakat,’’ ujarnya baru-baru ini.

Menurutnya, di mana disetiap keterangan para kepala Dinas, terlihat banyak kegiatan yang kurang bermanfaat dan banyak juga kegiatan yang bermanfaat.

‘’Sehingga anggaran yang ada didinas yang bermanfaat bisa saja ditambah dalam APBDP serta APBD murni 2019, sementara kegiatan yang kurang bermanfaat anggarannyA dibuang atau dialihkan,’’ sebutnya.

Untuk diketahui, sebut Bupati Kampar, bahwa dalam Undang-undang seharusnya 25% dari anggaran APBD setiap daerah dijadikan untuk Infrastruktur, akan tetapi Pemda Kampar sejauh ini hanya menggunakan anggaran untuk infrastruktur hanya 15%.

Dimana untuk belanja langsung atau belanja pegawai saat ini terlihat 70% sementara untuk belanja tidak langsung hanya 30%.

‘’Dengan demikian bagaimana kita dapat membangun Kampar yang lebih baik khusus nya melalui pembangunan infrastruktur,’’ ungkapnya.

Untuk itu Bupati Kampar mengharapkan apabila dana yang tersedia di setiap OPD memungkinkan tidak akan habis dalam waktu lebih kurang satu bulan kedepan.

‘’Kita mengharapkan dana tersebut bisa dialihkan atau dipindahkan ke pembangunan infrastruktur melalui OPD yang berwewenang dalam hal Infrastruktur,’’ pungkasnya.
=MX19



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook