Tularkan Virus Keselamatan Lalu Lintas

Dikukuhkan Wagub, BPTD Bentuk Salud Kepri di Batam

Kamis, 08 November 2018 - 03:37 WIB   [17 Klik]

Dikukuhkan Wagub, BPTD Bentuk Salud Kepri di Batam

Kepala BPTD Wilayah IV Provinsi Riau-Kepri, S Ajie Panatagama ATD MT, Wagub Kepri, Irianto dan Dirbinkes Hubdat, Risal Wasal berfoto bersama komunitas relawan Salud Kepri

PEKANBARU - Mengulang sukses di Pekanbaru,  Riau. Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah IV Provinsi Riau-Kepri kembali membentuk Komunitas Relawan Sadar Lalu Lintas Usia Dini (Salud) Provinsi Kepulauan Riau. Berlangsung di Hotel Golden View,  Batam, Senin (7/11).

Kepala BPTD Wilayah IV Provinsi Riau-Kepri,  S Ajie Panatagama ATD MT mengatakan, pembentukan komunitas relawan Salud di Batam, Kepri dikukuhkan langsung oleh Wakil Gubernur Kepri,  Irianto.

"Dikukuhkan langsung oleh Wakil Gubernur Kepri, Irianto dan Dirjen Perhubungan Darat yang diwakili oleh Dir Binkes Hubdat Kemenhub RI,  Risal Wasal, " kata S Ajie Panatagama saat dikonfirmasi koranmx.com Senin (7/11)  malam.

Salud Kepri ini kata Ajie merupaka komunitas yang kedua di BPTD wilayah IV setelah Salud Provinsi Riau yang telah berusia satu tahun.

 "Salud direncanakan akan dibentuk di seluruh kabupaten/kota, bukan saja di Riau-Kepri namun di seluruh Indonesia yang sudah merupakan program nasional, Alhamdulillah mendapat respon langsung dari masing-masing daerah," sebutnya.

Dalam helat yang dihadiri guru dan ratusan murid TK dan PAUD se Provinsi Kepri tersebut juga dilakukan serangkaian kegiatan, seperti pemberian Bimtek selama dua hari kepada calon instruktur untuk mensosialisasikan budaya tertib berlalu lintas. Sekaligus membentuk kepengurusan Salud Kepri.

"Terpilih sebagai ketua, Evi dari Biro Antara Riau, sementara Bunda Salud langsung ditunjuk ibu Wagub Kepri sebagai pembina yang tentunya memiliki komitmen tinggi untuk mengembangkan program kampanye keselamatan berlalu lintas," ucapnya.

Acara tersebut melibatkan berbagai unsur seperti guru dan siswa PAUD, LSM, Media hingga unsur birokrasi, Dishub provinsi dan jajaran serta kepolisian.

Ajie berharap, dengan terbentuk relawan Salud di Bumi Lancang Kuning dapat menularkan virus berlalu lintas ke seluruh pelosok negeri karena Salud lahir dari Riau.

"Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Dirjen Hubdat, juga akan dibentuk komunitas Salud di tingkat pusat serta memiliki payung hukum, " ucapnya.

Hadir dalam acara tersebut, Wagub Kepri, Irianto, Dirjen Perhubungan Darat yang diwakili Dirbinkes, Wali Kota Batam yang diwakili Asisten II,  Kadishub Provinsi Kepri serta undangan lainnya.***


Liputan : Raja Mirza



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook