Imbauan Kasat Reskrim Polres Inhil

Jangan Percaya Penipuan Modus Atasnamakan Pimpinan Kepolisian

Kamis, 08 November 2018 - 04:46 WIB   [214 Klik]

Jangan Percaya Penipuan Modus Atasnamakan Pimpinan Kepolisian

Kasat Reskrim Polres Inhil AKP Indra Lamhot Sihombing SIK

INHIL--Maraknya modus penipuan mengatasnamakan pimpinan kepolisian direspon Kasat Reskrim Polres Inhil AKP Indra Lamhot Sihombing SIK. Ia mengimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya begitu saja.

Hal itu disampaikan orang nomor satu di Reserse Kriminal Polres Inhil ini saat melakuan konfrensi pers di ruang kerjanya,  Kamis (8/11/2018) siang.

Apa yang diimbau Kasat tersebut, karena kasus-kasus itu sudah pernah terjadi. Ada oknum yang ingin menjadi makelar kasus atau membantu menyelesaikan kasus pidana dengan meminta imbalan berupa uang.

Dijelaskan Kasat Reskrim,  bahkan baru-baru ini saja ada pihak yang mengatasnamakan pimpinan Polres Inhil menghubungi pihak keluarga dari tersangka tindak pidana korupsi untuk menyelesaikan kasus yang menimpanya.

Beruntung saja pihak keluarga sempat mengonfirmasi atau menanyakan ke pihak Reskrim dengan hal tersebut.

"Ada oknum mengatas namakan pimpinan menelepon pihak keluarga tersangka untuk membantu tersangka dalam menangani kasus,  untung saja pihaknya menanyakan ke kita, "kata Kasat.

Setelah dilakukan pelacakan terhadap nomor telepon tersebut,  ternyata oknum penelepon tersebut berada di Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Lanjut Kasat, jangan mudah percaya begitu saja dengan hal-hal tersebut,  jika ada yang menghubungi seperti yang di atas maka laporkan ke pihak kepolisian khususnya Satreskrim.

"Untuk diketahui,  kasus korupsi itu saat ini sedang tahap I di kejaksaan dan akan tahap II dan segera diselesaikan di pengadilan, jadi tidak ada yang membantu menyelesaikan kasus itu,"sebutnya.

Ia juga menghimbau agar selalu waspada dengan penipuan seperti yang disebutkan di atas.

Ditambahjan Kasat,  jika dari pihak keluarga yang tersangkut tindak pidana ada yang kurang jelas dalam proses hukum maka konfirmasi langsung dan datang ke kantor kepolisian.

Beliau juga menghimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya kepolisian Polres Inhil untuk tidak melakukan hal-hal yang demikian.

"Sejauh ini oknum polres inhil belum ada,  tapi bisa ada dan bisa saja tidak,  maka kita himbau jangan melakukan perbuatan penipuan seperti itu, jika ditemukan maka akan kita tindak sesuai proses hukum, "ucapnya.***


Liputan  : Prasuyitno
Redaktur: Oce E Satria


(Kasat Reskrim Polres Inhil AKP Indra Lamhot Sihombing SIK)



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook