Rindu Kopi dan Shanum Khitcen

Membuat Pemula Jadi Penyuka Kopi

Jumat, 09 November 2018 - 03:37 WIB   [40 Klik]

Membuat Pemula Jadi Penyuka Kopi


PEKANBARU—Rindu Kopi dan Shanum Khitcen yang beralamat di Jalan Seberut No.1 tepatnya di samping Masjid al-Falah, Jalan Sumatera, Pekanbaru terus ramai dikunjungi. Di sini memang suasananya  memberikan kenyamanan bagi pecinta kopi.

Mulai dari aneka ragam jenis biji kopi Indonesia, hingga mancanegara yang masih fresh, di-roasting langsung dan diseduh dengan ukuran serta takaran yang pas hingga menghasilkan cita rasa yang begitu khas.

Kafe yang berkonsep kekinian itu, menyediakan beberapa macam ruangan untuk  pengunjung. Seperti ruangan smoking, non smoking hingga VIP roo.  Pengkhususan ini tentunya membuat nikmat dan nyamannya suasana untuk menikmati secangkir kopi maupun hanya sekedar melepas kepenatan dari rutinitas sehari-hari.

Tidak hanya kopi, kuliner nusantara juga disuguhkan dari Shanum Khitcen,  dimana sambil ngopi Anda juga dapat mencicipi masakan dari dapur Shanum Khitcen ini. seperti soto tangkap Betawi, mie goreng pesisir, mie rebus Bengkalis, siomay dan masi banyak lagi.

Rio selaku manager Rindu Kopi dan Shanum Kitchen mengatakan, yang membuat Rindu Kopi ini berbeda dengan yang lainnya adalah kepuasan pengunjung. “Dimana kita membuat seseorang pemula menjadi suka dengan kopi,” katanya.

“Karena kita akan memberikan kopi yang sesuai dengan keinginan pengunjung. Pengunjung dapat memesan sesuai dengan keinginannya. Mau si pemesan seperti apa akan kita buatkan, sehingga Rindu Kopi akan memberikan kopi yang enak dan nyaman di konsumen,” terangnya.  

Ada beberapa kopi yang ditawarkan di sini. Ada kopi dari biji kopi Jawa, Indonesia timur, dankopi Afrika, baik jenis arabica maupun robusta.

“Biji kopi yang segar itu langsung  diroasting sendiri dan diseduh oleh barista yang handal, sehingga menghasilkan kopi dengan cita rasa yang pas dan nikmat,”  ujar pria yang telah menekuni dunia kopi semenjak 2012 silam.

Ditambahkan Rio,  bahwa kopi Vietnam grip  memang paling populer di sini, Vietnam grip sendiri merupakan inti sari dari kopi yang diseduh menggunakan air yang panasnya telah diukur, sehingga cita rasa kopi itu begitu kental keluar.

“Ice caramel machiato juga banyak diminati di Rindu Kopi, yang merupakan  perpaduan dari kopi arabica, susu, caramel yang disajikan dingin,” sebut Rio.  

Liputan : Ridho Fernandes
Redaktur: Oce E Satria



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook