Warga Mengeluh, Jalan Gideon Tak Kunjung Diperbaiki

Jumat, 09 November 2018 - 03:04 WIB   [44 Klik]

Warga Mengeluh, Jalan Gideon Tak Kunjung Diperbaiki

Lurah Labuhbaru Barat, Agus Sutiartono dan Ketua RT 03, R Sihotang meninjau Jalan Gideon yang tak tersentuh pembangunan.

PEKANBARU—Berbagai upaya sudah sering dilakukan warga, agar infrastruktur Jalan Gideon, RT 03/RW 05, Kelurahan Labuhbaru Barat, Kecamatan Payung Sekaki, dilakukan pihak kelurahan dan kecamatan.

Namun, sampai hari ini, jalan alternatif menuju Kantor Camat Payung Sekaki itu, belum juga tersentuh pembangunan.

Penyebabnya tidak jelas diketahui, apakah karena di jalan sepanjang 300 meter itu berdiri gedung serbaguna Luner atau karena keberadaan gudang karton, sehingga pemerintah, enggan untuk memperbaikinya.  

Menurut Lurah Labuhbaru Barat, Agus Sutiartono, saat melakukan kunjungan di Jalan Gideon, mengaku semua jalan di Kelurahan Labuhbaru Barat akan terus dilakukan perbaikan. Tidak ada terkecuali. ‘’Semua jalan akan disemenisasi,’’ kata Lurah yang baru menjabat beberapa hari lalu.

Jalan Gideon ini, tambah Agus akan dilakukan pengcekan untuk selanjutnya disemenisasi. ‘’Kita upayakan jalan ini akan dikerjakan paling lambat 2019 mendatang,’’ ungkap mantan Seklur Lurah Labuhbaru Barat itu.

Sementara, salah seorang warga Jalan Gideon yang enggan menyebutkan jati dirinya, mengaku kalau pembangunan Jalan Gideon ini adalah swadayah masyarakat dan belum pernah dilakukan oleh pemerintah.  

‘’Jalan ini tak pernah tersentuh pembangunan. Saya sudah tinggal disini sejak tahun 1997. Kalau hujan, jalan ini banjir dan becek, sulit dilalui. Apalagi kalau saat mengantar anak sekolah, terkadang ada yang terjatuh, hingga harus pulang mengganti pakainnya,’’ jelasnya.

‘’Entah apa penyebabnya, kami tak tahu. Padahal jalan lain sudah semenisasi. Kami juga heran terhadap anggota DPRD yang duduk dari Payung Sekaki ini, kok tak ada perbuatan, ya. Padahal saat pemilihan tahun lalu, mereka mondar mandir lewat jalan ini,’’ tambahnya.

Ketua RT 03, Labuhbaru Barat R Sihotang kepada Pekanbaru MX mengaku sudah menyampaikan ini kepada kecamatan. Bahkan pembangunan Jalan Gideon ini sudah dimasukkan ke musawarah rencana pembangunan (Musrenbang).

‘’Masalah ditanggapi, saya kurang tahu yang jelas saya sudah melaporkan, agar Jalan Gideon ini diperbaiki,’’ ungkap Sihotang. =MX2



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook