Kejuaraan Menembak Babinsa dan Bhabinkamtibmas

Perkokoh Silaturahmi dan Tingkatkan Sinergi

Jumat, 09 November 2018 - 03:36 WIB   [17 Klik]

Perkokoh Silaturahmi dan Tingkatkan Sinergi

Ketua Pengprov Perbakin Riau Deddy Handoko membidik sasaran tembak.

PEKANBARU--Tembakan pertama yang dilepaskan Danrem 031 Wirabima, Brigjen TNI Sonny Aprianto SE MM, Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo dan Ketua Pengprov Perbakin Riau Dedi Handoko menandai dibukanya, kejuaraan menembak Babinsa, Bhabinkamtibmas Cup Sinergitas TNI-Polri, Jumat (9/11) pagi.

Kegiatan ini diselenggarakan Korem 031 Wirabima, yang dilaksanakan di lapangan Tembak Korem 031 Wirabima, Asrama Kapten Fadilah II, Jalan Sutomo, Kecamatan Limapuluh.

Acara ini tentunya diikuti oleh Babhinsa, Bhabinkamtibmas se-Riau, dan juga diikuti umum antara lain Perbakin serta masyarakat. Acara ini diketuai Dandim 0313 Pekanbaru, Letkol Inf Andri Sulistiawan.

Pada pembukaan, ia mengatakan, kegiatan dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 9, 10 dan tanggal 11 mendatang. Lomba menembak ini juga kata dia, dilaksanakan untuk kepentingan rakyat Riau.

Tujuannya mempererat silaturahmi antar TNI-Polri serta Forkopinda kemudian terhadap masyarakat Riau. Ada empat materi kata Letkol Inf Andri Sulistiawan yang dipertandingkan antara lain, tembak pistol executiv jarak 20 meter.

Kemudian, tembak Senapan jarak 100 meter dan tembak presisi jarak 25 meter. Selanjutnya, tembak reaksi (IPSC dan Non IPSC). ‘’Selain lomba ini, kita juga meresmikan lapangan tembak Korem 031 Wirabima,’’ akunya.

Selain di lapangan tembak Korem 031 Wirabima, lomba juga dilakukan di lapangan tembak Lanud Roesmin Nurjadin dan di lapangan tembak Paskhas AU.

Terpisah, Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Sonny Aprianto SE MM mengatakan, rasa terimakasihnya atas kehadiran Forkopinda Riau. Dimana, dikatakannya diadakannya lomba ini sebagai wahana silaturahmi antara TNI-Polri, masyarakat, khususnya Babinsa, Babhinkamtibmas.

Danrem menilai lomba ini perlu dilakukan, karena selain memperkokoh tali silaturahmi dan sinergiTNI-Polri. Keberadaan Babinsa dan Bhabinjamtibmas ditengah-tengah masyarakat adalah sebagai ujung tombak.

Kepala seluruh peserta, tidak lupa Danrem mengajak agar menjunjung tinggi sportifitas dan kekompakan.

Sonny juga mengungkapkan, peresmian lapangan tembak Korem ini sebagai sarana menyalurkan bakat-bakat menembak personil Korem dan juga masyarakat.

‘’Kita berharap kegiatan memberikan dampak yang positif. Dan selamat bertanding kepada seluruh peserta,’’ kata Danrem.

Kemudian, Kapolda Riau Irjen Drs Widodo Eko Prihastopo mengatakan, selamat kepada Danrem atas peresmian gedung lapangan tembak Korem 031 Wirabima.

Kapolda mengungkapkan, juara adalah nomor sekian. Ia hanya mengharapkan, yang penting dari pelaksanaan acara adalah kekompakan TNI-Polri.

‘’Bagi saya juara nomor sekian, yang penting kekompakan,’’ harap mantan Wakapolda Jawa Timur (Jatim) itu.

Ia juga menyinggung, kekompakan TNI-Polri sangat diperlukan dalam melancarkan perhelatan Pilpres dan Pileg yang akan digelar di bulan April 2019.

‘’Agar Pilpres dan Pileg lancar, kondusif dan sejuk. Maka perlu kita jaga dan tingkatkan kekompakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas,’’ pungkasnya.

Turut hadir, Forkopinda seperti Kabinda Riau, Ketua DPRD Riau, Septina Primawati Rusli, Kapolresta Pekanbaru, perwakilan Pemprov dan perwakilan Danlanud Rsn serta jajaran Korem 031 Wirabima. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook