Modus Minta Antar, Bocah Dicekik OTK

Jumat, 09 November 2018 - 04:36 WIB   [26 Klik]

Modus Minta Antar, Bocah Dicekik OTK

Korban As sedang dipangku seorang ibu setelah berhasil selamat dari cengkeraman seorang pria tak dikenal.

 

ROHIL--Sempat viral di media sosial Facebook. As, bocah perempuan yang masih duduk di kelas tiga salah satu sekolah dasar (SD) di Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rohil (Rohil) diduga menjadi korban penculikan.

Dalam akun Facebook milik Huda Rahman, diunggah video As pada Rabu (7/11) sekitar pukul 14.54 WIB. Hari itu telah ditonton sekitar 10.645 orang.

Video berdurasi 5 menit 38 detik itu terlihat As dalam kodisi lemas sedang dipangku seorang ibu. Katanya ia baru saja selamat dari penculikan oleh orang tak dikenal (OTK).

Ternyata, As diselamatkan oleh seorang kakek yang sedang berada di kebun tempat As dibawa si pelaku. As sempat mengatakan, jika lehernya dicekik pelaku.

Informasi  yang dihimpun di lapangan, kejadian berawal ketika As hendak pergi sekolah MDA yang ada di Simpang Benar, Kelurahan Cempedak Rahuk. Di perjalanan, ia dihampiri seorang pria tak dikenal.

Bermodus cari alamat, pelaku bertanya kepada As. Katanya ia ingin mencari tempat penjual semen. Dengan polos, As menjawab tahu. Meski demikian, pelaku minta As untuk di antarkan ke toko bangunan.

Sesampai di toko bangunan, pelaku pura-pura tidak mebawa uang.

Lalu pelaku menbawa As ke arah semak-semak yang ada di Jalur Dua Kelurahan Banjar XII, Kecamatan Tanah Putih. Saat itulah pelaku mencoba memegang As.

Karena takut, bocah 10 tahun itu meronta-ronta dan berteriak minta tolong. Alhasil, ia dapat diselamatkan oleh seorang kakek yang kebetulan berada di tempat kejadian.

Namun, pelaku berhasil kabur dengan sepeda motor.

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH dikonfirmasi melalui Kanit Rekrim Polsek Tanah Putih Iptu Ediwar, Jumat (9/11)  membenarkan adanya kejadian tersebut. Namun ia membantah  jika hal itu adalah penculikan.

‘’Berdasarkan keterangan saksi-saksi dan anak itu, bukan penculikan. Melainkan percobaan pemerkosaan,” terang Iptu Ediwar.

Orangtua korban As sudah membuat laporan secara resmi ke Polsek Tanah Putih.

“Sampai saat ini kami masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa pelakunya. Jika dapat, nanti akan kami informasikan,’’ tutup Iptu Ediwar.  =mx/pr



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook