Sembunyikan dalam Sepatu

Bawa Sabu dari Malaysia, Pria Asal Aceh Diciduk Bea Cukai Dumai

Jumat, 09 November 2018 - 07:18 WIB   [536 Klik]

 Bawa Sabu dari Malaysia, Pria Asal Aceh Diciduk Bea Cukai Dumai


DUMAI- Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Nadya Pabean (TMP) B Dumai mengamakan seorang warga Aceh berinisial Zu(33) tahun yang berusaha menyeludupkan diduga narkotika jenis sabu sabu asal Malaysia.

Tersangka diamankan petugas KPPBC Dumai ketika berusaha menyeludupkan diduga 102 gram sabu sabu, Jumat (9/11/2018) sekira pukul 15.45 WIB di pelabuhan penumpang internasional Pelindo Dumai.

Untuk memuluskan niatnya tersangka Zu menyembunyikan barang haram tersebut di dalam sepatu yang digunakan tersangka selama dalam perjalanan dari Muar, Johor menuju Kota Dumai menggunakan MV Mutiara Mas.

Informasi yang berhasil dihimpun di kantor KPPBC Dumai menyebutkan kejadian tersebut bermula ketika petugas yang sedang melakukan pengawasan terhadap penumpang yang datang dari Johor, Malaysia menemukan tersangka dengan gerak yang mencurigakan.

Dengan melakukan pemeriksaan x-ray petugas menemukan 1 bungkus serbuk putih di dalam sepatu tersangka diduga narkotika jenis sabu yang belakangan diketahui sebanyak 102 gram.

Belum ada keterangan resmi dari pihak KPPBC Dumai terkait adanya penangkapan ini. KPPBC Dumai masih melakukan pemeriksaan tersangka yang digiring ke kantor KPPBC Dumai.***

 

Liputan : Adi Chandra

Redaktur: Oce E Satria



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook