Pemasok Ditembak BNN di Aceh Besar

Sabu dan Ekstasi Milik Mantan Politisi NasDem Berkualitas Nomer Wahid

Kamis, 08 November 2018 - 09:25 WIB   [24 Klik]

Sabu dan Ekstasi Milik Mantan Politisi NasDem  Berkualitas Nomer Wahid

Tersangka pemilik dan pengendali narkoba jaringan internasional yang juga anggota DPRD Langkat dari Fraksi NasDem Ibrahim. [Foto: ANTARA/Irsan Mulyadi]

Jakarta - Ternyata 105 kg sabu dan 30 ribu butir ekstasi milik anggota DPRd Langkat asal partai NasDem, Ibrahim Hasan  merupakan jenis narkotika berkualitas nomor wahid.

Hal itu disampaikan Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari.

Badan Narkotika Nasional (BNN) telah melakukan uji laboratorium untuk kedua narkoba sitaan itu. Hasilnya, mencengangkan.

"Dua temuan itu hasil pemeriksaan, baik sabu dan ekstasi tersebut, adalah jenis yang lebih kuat dan lebih enak untuk para pemakai atau pengguna," kata Arman Depari.

Secara rinci dijelaskan Arman, ada jenis sabu blue ice yang kandungan kemurnian mendekati 100% atau kualitas sangat baik. Sementara
30 ribu butir pil ektasi milik Ibrahim memiliki kandungan pantylon  dicampur dengan kafein.

"Jenis ini baru pertama ditemukan di Indonesia," tambahnya.

Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) menembak Burhanudin, Rabu (7/11/2018). Ia adalah seorang gembong besar narkoba yang memasok barang untuk Ibrahim.

"TKP-nya Gempong Pintu, Aceh Besar," kata Arman di Jakarta, Kamis (8/11/2018)

Tersangka Ibrahim alias Hongkong adalah oknum anggota DPRD dari partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang ditangkap pada Ahad (19/8/2018) dengan barang bukti tiga karung goni sabu dan 30 ribu butir ekstasi dengan logo daun berwarna biru dari Malaysia.

Ibrahim ditangkap dalam Operasi Gabungan BNN, Bea Cukai dan TNI AL Langsa terkait informasi adanya peredaran gelap narkotika di wilayah Pangkalan Susu.***

 

Redaktur : Oce E Satria



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook