2 Warga di Pelalawan Tewas Dalam Sumur

Selasa, 13 November 2018 - 15:50 WIB   [44 Klik]

2 Warga di Pelalawan Tewas Dalam Sumur

Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri ikut memikul keranda jenazah korban saat akan dimakamkan.

PELALAWAN--Dua warga Dusun Kayu Ara, Kelurahan Kerumutan, Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan Safriyadi (32) dan Alukman Saputra (29) ditemukan tewas dalam sumur. Kejadian ini sempat membuat warga sekitar heboh.

Musibah itu terjadi saat keduanya menguras air sumur milik Murni (43) yang sedang kotor.

Lokasinya di Dusun Air Kuning, Kelurahan Kerumutan, Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan.

Kejadiannya berawal ketika Murni melihat ada bangkai kucing dalam sumurnya, Ahad (11/11) lalu sekitar pukul 13.00 WIB. Hari itu juga menantunya Rudi Hartono (24) meminta bantuan kepada kedua korban.

Sebelumnya, Rudi sempat meminjam mesin pompa untuk menguras air sumur milik mertuanya tersebut. Saat pekerjaan dimulai, kedua korban turun ke sumur yang kedalamannya mencapai 10 meter.

Begitu sampai di dasar sumur, mesin penyedot air dihidupkan. Keduanya kembali Syafri naik sambil menunggu air terkuras habis.

Berselang waktu 30 menit, air dalam sumur sudah hampir kering disedot mesin tadi. Syafri yang sempat menikmati kopi dan goreng pisang yang disediakan sang pemilik, kembali turun untuk mematikan mesin.

Walau sempat dilarang Murni, Syafri tetap memaksakan diri untuk turun. Naas baginya, Syafri tergelincir hingga terjatuh dan terhempas dalam sumur.

Melihat rekannya jatuh, Alukman segera turun untuk memberi pertolongan. Namun, ia tidak menggunakan peralatan. Padahal, kondisi sumur sudah dipenuhi asap mesin penyedot air.

Baru sampai dalam sumur, Alukman ikut lemas. Bahkan, tak sadarkan diri. Diduga karacunan asap mesin pompa air tersebut.

Mengetahui kedua korban lemas di dalam sumur, Murni segera meminta bantuan kepada warga sekitar. Berhasil dievakuasi, keduanya dilarikan ke Puskesmas Kerumutan. Saat diperiksa tim medis, ternyata sudah tidak bernyawa lagi.

Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa SH MH yang mendapat laporan ada warga tewas dalam sumur segera turun ke tempat kejadian perkara (TKP). Hasil pemeriksaan, korban diduga keracunan asap mesin pompa air.

Usai divisum, kedua korban dibawa ke rumah duka. Senin (12/11) siang, korban dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kerumutan.

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan SIK kepada koranmx.com melalui Ps Paur Humas Bripka Feri Virmansyah, membenarkan kejadian tersebut.

''Pihak keluarga kedua korban menerima kejadian ini. Mereka menolak untuk dilakukan otopsi. Saat ini kedua jenazah telah dikebumikan di TPU Kerumutan,'' ungkapnya. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook