Jaksa Lengkapi Berkas Tersangka Korupsi Drainase

Selasa, 13 November 2018 - 16:40 WIB   [57 Klik]

Jaksa Lengkapi Berkas Tersangka Korupsi Drainase


PEKANBARU—Jaksa pada bidang Pidana Khusus (Pidsus) di Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru saat ini tengah melengkapi berkas perkara dugaan korupsi drainase paket A yang berada di Jalan Sukarno Hatta.

Dalam perkara ini, sebanyak 5 orang telah ditetapkan sebagai tersangka. Mereka adalah Direktur Utama (Dirut) PT Sabar Jaya Karyatama, Sabar Jasman, Pejabat Pembuat

Komitmen (PPK), Ichwan Sunardi, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Riau Amdi Parsaulian, Ketua Kelompok Kerja (Pokja), Windra Saputra, dan Konsultan Pengawas Pekerjaan dari CV Siak Pratama Engineering, Iwa Setiady.

‘’Penyidik saat ini sedang melengkapi berkas perkara kelima tersangka,’’ ucap Kepala Seksi (Kasi) Pidsus Kejari Pekanbaru Sri Odit Megonondo SH saat dikonfirmasi Pekanbaru MX, Selasa (13/11).

Di samping itu, dilanjutkannya, pihaknya juga tengah menyusun surat dakwaan untuk para tersangka, sebelum dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Pekanbaru. ‘’Sambil jalan, dakwaannya juga sedang disusun,’’ lanjutnya.

Diterangkannya, dalam dugaan korupsi ini, belum ada 1 pihakpun yang mengembalikan uang terkait kerugian negara. Atas hal itu, dirinya yang dalam waktu dekat menjabat sebagai Kasi Penyidikan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Utara (Sumut), menghimbau kepada para tersangka untuk mengembalikan uang kerugian negara yang telah dinikmati secara pribadi maupun bersama-sama.

‘’Sampai saat ini memang belum ada yang mengembalikannya (uang kerugian negara). Ya kita himbau kepada para tersangka untuk mengembalikannya,’’ terangnya. =MX10



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook