Babak Penyisihan Grup B Piala AFF 2018

Asa Timnas Indonesia di Neraka Rajamangala

Sabtu, 17 November 2018 - 11:02 WIB   [72 Klik]

Asa Timnas  Indonesia di Neraka Rajamangala


KORANMX, Bangkok -- Evan Dimas menyebut laga Timnas Indonesia vs Thailand pada pertandingan babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/11/2018) diibaratkan final.

Ia bersama rekan-rekannya mengaku sangat siap menghadapi petandingan bergengsi ini.Ia berjanji akan berusaha menunjukkan permainan terbaik mengingat pertandingan ini sangat penting untuk menjaga harapan Indonesia melaju ke babak selanjutnya.

Menurut jadwal di situs web resmi, kick-off siaran langsung laga ini akan dimulai pukul 18.30 WIB dan  akan akan disiarkan langsung oleh RCTI.

Timnas Indonesia saat ini berada di posisi dua klasemen Grup B Piala AFF 2018 dengan raihan tiga poin dari dua pertandingan. Jika ingin lolos ke babak berikutnya, Evan Dimas dkk harus meraih hasil maksimal pada dua pertandingan sisa yaitu melawan Thailand dan Filipina.

"Kami sudah siap, tidak ada keraguan. Kami mohon dukungannya agar timnas mampu meraih hasil terbaik," kata Evan Dimas di sela-sela jumpa pers menjelang pertandingan di media center Stadion Rajamangala, Jumat (16/11/2018).

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, mengakui Thailandi merupakan tim bagus dihuni oleh pemain-pemain potensial. Apalagi  tim tuan rumah banyak diuntungkan pada pertandingan nanti. Selain mendapatkan dukungan penuh suporter fanatiknya juga tim yang berjuluk The War Elephants memiliki waktu istirahat lebih panjang dibandingkan dengan anak asuhnya.

Rajamangala bisa dibilang neraka buat timnas Indonesia. Sebab, sepanjang sejarah Piala AFF (dulunya Piala Tiger), timnas Indonesia tak pernah mencuri poin saat bertanding melawan Thailand di stadion itu.

Ini bukan kali pertamanya timnas Indonesia bertandang ke Stadion Rajamangala. Sejak Piala AFF 2000, sedikitnya tiga kali timnas Indonesia bertandang ke stadion yang terletak di Kota Bangkok itu.

Terakhir, Timnas Indonesia bertandang ke Rajamangala di final Piala AFF 2016. Skuad Garuda yang sudah berbekal kemenangan 2-1 di final pertama, harus menerima kekalahan setelah ditekuk Thailand dengan skor akhir 0-2.


Prediksi Starting Eleven Indonesia vs Thailand

Indonesia (4-3-3):
26-Andritany Ardhiyasa (pg); 2-I Putu Gede, 23-Hansamu Yama (k), 16-Fachrudin Aryanto, 3-Alfath Fathier ; 4-Zulfiandi, 10-Stefano Lilipaly, 6-Evan Dimas; 25-Riko Simanjuntak, 9-Alberto Gonsalves, 21-Andik Vermansah

Pelatih: Bima Sakti

Thailand (4-2-3-1):
23-Sivarak Tedsungnoen (pg) ; 13-Philip Roller, 20-Manurl Bihr, 4-Chalermpong Kerdkaew (k), 24-Korralot Wiriya-Udomsiri; 17-Tanaboon Kesarat, 8-Thitipan lPuangchan; 11-Mongkol Tossakrai, 29-Sanrawat Dechmitr, 14-Nurul Sriyankem; 9-Adisak Kraison Pelatih: Milovan Rajevac.***


Editor  : Oce E Satria



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook