Sabet Perak, Diikuti 20 Negara Asia Fasifik

Karateka Putri Shindoka Riau Tampil Juara di Ajang APSKF 2018

Sabtu, 24 November 2018 - 00:00 WIB   [164 Klik]
Redaktur : Raja Mirza

Karateka Putri Shindoka Riau Tampil Juara di Ajang APSKF 2018

Didampingi Ketua MSH Shindoka Riau, H Widya Eka, Karateka putri Shindoka Riau, Hanifah Ulya Quratu Aini tampak memperlihatkan medali perak miliknya.

 

KORANMX.COM, JAKARTA - Karateka putri Shindoka Riau, Hanifah Ulya Quratu Aini tampil juara mewakili Indonesia di ajang resmi "The 15th Asia Pasifik Sitoryu Karatedo Federation (APSKF)". Berlangsung di Jakarta, 23-24 November 2018.

Tak tanggung-tanggung, karateka muda berusia 11 tahun itu berhasil mengukir prestasi membanggakan Indonesia dengan mempersembahkan medali perak di kelas Kata Putri usia 10-11 tahun yang diikuti 20 negara di Asia Pasifik tersebut. 

"Kita bangga karateka Shindoka Riau mampu mempersembahkan medali perak untuk Indonesia. Ini kebanggaan bangsa dan negara, " kata Ketua Majelis Sabuk Hitam (MSH) Shindoka Riau, Sensai H Widya Eka kepada koranmx.com, Jumat (23/11/2108) sore. 

Kompetisi bergengsi dua tahunan itu kata dia diikuti 20 negara di Asia Pacifik diantaranya, Australia, Bangladesh, China, Taipei, Dubai, Hongkong, India, Indonesia, Jepang, Kazakhtan, Kuwait, Kyrgyz Republic, Laos, Macau, Malaysia, Nepal, Philiphines, Rep of Nauru, Singapore dan Sri Lanka. 

"Kita (PB Shindoka Riau) mengirim dua utusan, satu untuk turun di Kata Putri dan satu lagi mengikuti ujian  DAN Internasional, " ungkap Widya. 

Ditambahkannya, dijadwalkan rombongan akan kembali ke Pekanbaru Ahad (25/11/2018) sore. "Lusa, kita tiba di Bandara SSQ II Pekanbaru sekitar pukul 18.00 WIB, berangkat dari Jakarta sekitar pukul 17.00 WIB, " sebutnya. 

Pihaknya mengaku telah mempersiapkan penyambutan kedatangan sang juara APSKF, Hanifah di Pekanbaru. "Kita sudah siapkan penyambutan Hanifah di Pekanbaru. Pelatih, para karateka, tim kreatif dan orang tua akan hadir untuk menyambut dan memberi kehangatan kepada sang juara APSKF, Hanifa di Bandara, " pungkasnya. 

 

 



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook