Rekat Silaturahmi, Gairahkan Potensi Wisata Daerah

Setahun Penuh Warna Ala Terrano Club Indonesia Chapter Riau

Sabtu, 24 November 2018 - 00:00 WIB   [96 Klik]
Redaktur : Raja Mirza

Setahun Penuh Warna Ala Terrano Club Indonesia Chapter Riau

Operational Manager Nissan-Datsun Arengka, Zeffry Sany dan Ketum TCI, Jonathan JB berfoto bersama dengan komunitas TCI chapter Riau

 

KORANMX.COM, PEKANBARU - Puluhan unit Nissan Terrano milik komunitas Terrano Club Indonesia (TCI) chapter Bumi Lancang Kuning, Riau memenuhi halaman parkir Main Dealer Nissan-Datsun Arengka, di Jalan Soekarno-Hatta, Pekanbaru. Dalam helat touring dan bakti sosial sempena HUT ke 1 TCI chapter Riau, Sabtu (24/11/2018) pagi. 

Satu per satu mobil legendaris, Nissan Terrano tampak berjejer rapi di halaman main dealer Nissan-Datsun Arengka sebagai titik kumpul (tikum) komunitas sebelum touring dimulai. Kedatangan rekan-rekan komunitas tampak disambut ramah Operational Manager Nissan-Datsun Arengka, Pekanbaru, Zeffry Sany yang sekaligus melepas touring pagi itu. 

"Pagi ini rekan-rekan dari komunitas TCI akan mengadakan touring ke penangkaran Gajah di Minas dan Rindu Sepadan sempena HUT pertamanya," kata Zeffry Sany saat ditemui koranmx.com di lokasi tikum, Sabtu (24/11/2018) pagi. 

Kemudian kata Zeffry TCI merupakan salah satu komunitas Nissan yang cukup eksis di Indonesia dan Riau khususnya."Komunitas ini juga cukup legend di tanah air yang sudah memiliki ribuan anggota," ucapnya saat ngopi bareng bersama puluhan rekan komunitas. 

Kegiatan ini lanjutnya, juga ada kaitannya dengan launching Nissan Terra di Pekanbaru yang akan dilakukan pada akhir November 2018 mendatang. "Nissan Terra merupakan DNA dari Nissan Terrano, rekan komunitas sangat antusias ikut memperkenalkan produk terbaru kita (Nissan Terra) di Pekanbaru dan Riau umumnya, " ucapnya. 

Sementara Ketua Umum TCI, Jonathan JB yang turut hadir dalam kegiatan itu mengatakan hari ini merupakan hari yang spesial dengan warna warninya membuat rekan komunitas di Pekanbaru mengangkat tema "Setahun penuh warna" pada HUT pertama TCI Chapter Riau. 

"Ini hari spesial dengan tema HUT setahun penuh warna," ucapnya. 

Didampingi Ketua TCI chapter Riau (Bumi Lancang Kuning), Jhoni Batubara, Jonathan menjelaskan hadirnya komunitas bukanlah sekedar hobi dan gagah-gagahan namun memiliki banyak nilai postif yang dapat dilakukan. 

"Kita punya visi dan misi positif sesuai dengan tujuan organisasi, bukan hanya hobi apalagi gagah-gagahan, " ucap dia. 

"Di Riau cukup pesat, dalam setahun TCI chapter Riau telah memiliki 53 anggota, giat ini diikuti komunitas dari berbagai daerah, Jakarta, Jambi, Bengkulu dan Tangerang," sambungnya. 

Dia menambahkan kehadiran komunitas merupakan wadah silaturahmi untuk saling membantu sesama, serta memberi manfaat pada masyarakat dan daerah yang dikunjungi dan membuat wisata di daerah lebih bergairah. 

"Kita juga ikut mempromosikan potensi wisata daerah dan menggelar baksos (bhakti sosial)," sebut pria yang memiliki 1.100 anggota TCI di seluruh Indonesia ini. 

Senada dengan itu, Ketua TCI chapter Riau, Jhoni Batubara mengatakan sempena HUT ke 1 ini selain touring dirinya bersama pengurus juga akan melakukan bakti sosial untuk membantu warga korban banjir di Kuantan Singingi. "Kita juga akan berkunjung ke Kuantan Singingi guna bakti sosial," sebutnya. 

Jhoni menambahkan pihaknya juga menggandeng Dinas Pariwisata yang ada di daerah dalam rangka memajukan potensi wisata khususnya Riau. "Sudah, kita sudah jalin kerjasama dengan Pemkab Inhil dan deerah lainnya akan menyusul, " beber Jhoni. 

Dia berharap dengan tema "Setahun penuh warna" ini membuat TCI terus tumbuh berkembang dengan warna warni nya komunitas dalam rangka memajukan potensi wisata daerah dan dunia otomotif di Riau dan Indonesia pada umumnya. 

 

 



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook