Ilmuwan Cilik PAUD Quantum Kids 3 Pekanbaru Berjaya di Pentas Nasional

Kamis, 29 November 2018 - 09:46 WIB   [120 Klik]
Reporter : Oce E Satria
Redaktur : Oce E Satria

Ilmuwan Cilik PAUD Quantum Kids 3 Pekanbaru Berjaya di Pentas Nasional

Ilmuwan Cilik KB Quantum Kids 3 Pekanbaru berhasil menyabet prestasi tingkat nasional.

KORANMX.COM, Pekanbaru --- Membekali tumbuh kembang anak usia dini dengan berbagai kecerdasan, itulah yang dilakukan sekolah Kelompok Bermain (KB) Quantum Kids 3, Pekanbaru. Di sini anak dikenalkan dengan aneka pengalaman keilmuan  berbasis  praktek.
 
KB Quantum Kids 3 yang berlokasi di Jalan Cipta Karya, Pekanbaru ini, dikenal sebagai sekolah yang sarat prestasi. Tak heran KB Quantum Kids 3 sukses meraih apresiasi dan penghargaan tingkat nasional.
 
"Di sini anak kita ajarkan memahami lingkungan, mengamati dan mempraktekkan dalam kegiatan Ilmuwan Cilik," ungkap Kepala Sekolah KB Quantum Kids 3, Farida Nasri kepada koranmx.com, Rabu (28/11/2018).

Dijelaskan Farida implementasi kegiatan Ilmuwan Cilik itu dilakukan lewat berbagai eksperimen. Diawali dengan pengenalan benda-benda, flora maupun fauna. Dalam kegiatan awal ini anak sudah menunjukkan ketertarikan dan rasa ingin tahu mereka.

"Little Scientist (ilmuwan cilik - red)  kita buat dalam bentuk sentra peran, sentra aksara, sentra bahan alam, sentra balok, dan centra cooking," papar kepala sekolah yang dikenal ramah ini.

Ia mencontohkan dalam bentuk eksperimen, anak-anak diajak memgenal ikan, nelayan, atau bisa mengenal bakso yang berbahan ikan. Dalam rangkaian elsperimen itu anak-anak bahkan membeli atau makan di sebuah rumah makan yang menjual ikan sebagai salah satul lauknya.

"Dengan kegiatan ilmuwan cilik ini kami dapat membuat sentra bermain alam lebih kuat dengan tersediamya berbagai macam media pertanian seperti area pertanian sayur, kandang Ayam, Kolam ikan juga bak pasir," tambahnya.

Terlihat bahwa KB Quantum Kids 3 berhasil melaksanakan rangkaian kegiatan ilmuwan cilik. Semuanya tentu dibimbing dan dipandu tim pengajar yang bagus. Terpenting para pengajar KB Quantum Kids3 tentulah memiliki kualitas bagus sehingga hasilnya memang terbukti bagus.

"Guru kita mendapat pelatihan dari Kemendikbud. juga dana untuk kegiatan Ilmuwan Cilik," ujar Farida.

Hasilnya, KB Quantum Kids 3 berhasil menyabet gelar juara
tahun lalu  pada lomba "Aku Minum Air Aku Sehat" tingkat nasional. Dimana proses yang diperagakan murid-murid KB Quantum Kidd 3 mampu mencuri perhatian dewan juri hingga berbuah juara.

Tampilnya KB Quantum Kids 3 ke pentas nasional juga ditunjuk BP PAUD Riau.

Prestasi demi prestasi yang dicapai bersama tersebut membuktikan bahwa kelompok bermain yang sudah berdiri sejak 2008 silam  ini sangat proaktif  dan kreatif menumbuhkembangkan anak agar berprestasi sejak usia dini. KB Quantum Kids 3 kini sudah memdapatkan Akreditasi A, sebuah  pengakuan dari pihak Kemendikbud  atas keberadaan sekolah ini. Saat ini tercatat ada 55 anak dibawah asuhan KB Quantum Kids 3 yang bernaung di bawah sebuah yayasan yang diketuai Prof Hj Netti Herawati, saat ini menjabat Ketua Himpaudi Pusat.  ***

 

Foto-foto: Berbagai aktifitas murid-murid KB Quantum Kids 3 Pekanbaru dalam kegiatan Ilmuwan Cilik



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook