Warga Minta Jalan Angkasa Diperbaiki

Jumat, 30 November 2018 - 16:19 WIB   [213 Klik]
Redaktur : kornel

Warga Minta Jalan Angkasa Diperbaiki

Edy Yang, Caleg DPRD Riau dari Partai Hanura Dapil Pekanbaru meninjau jalan berlubang di Jalan Angkasa, Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki.

PEKANBARU--Jalan Angkasa, Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki mengalami kerusakan cukup parah. Jika hujan deras melanda, otomatis lubang di tengah jalan yang berada persis di depan Icsan Iqbal akan tergenang air.

‘’Jika hujan deras, Anda akan melihat kolam di tengah jalan itu,’’ kata Stephen Liu.

Stephen yang juga pemilik bengkel motor tak jauh dari lokasi jalan berlubang mengatakan, beberapa hari yang lalu ada seorang perempuan terjatuh saat membonceng anaknya.

Meski tidak parah, ibu itu, kata Stephen merupakan korban kesekian kalinya. ‘’Selain ibu itu, sebelumnya juga sudah pernah pengendara terjatuh. Akibat menghindari lubang itu,’’ ungkap Stephen.

Menurut Khairi, Ketua RW 1, Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki. Sebelumnya pemerintahan setempat sudah menimbun jalan berlubang itu. Namun, karena perbaikan tidak menyasar pelebaran parit. Lubang kembali menganga.

‘’Karena parit tidak dilebarkan, seminggu kemudian, jalannya kembali berlubang,’’ ujar Khairi.

Sebagai tokoh masyarakat, Khairi mengakui, sudah beberapa kali menyampaikannya ke lurah dan camat. Namun, sampai saat ini belum mendapatkan respon.

Terpisah, Edy Yang, yang juga warga sekitar berharap dinas terkait segera merespon keluhan masyarakat. Tuntutan ini, agar dikemudian hari tidak jatuh korban jiwa.

‘’Harapan kita jalan ini segera diperbaiki, agar tidak jatuh korban selanjutnya,’’ kata Caleg DPRD Provinsi Riau dari Partai Nasdem untuk Dapil Pekanbaru ini.

Jalan Angkasa itu, kata Edy merupakan jalan Lintas alternatif dari Jalan Riau tembus ke Jalan Lili.

Sebelumnya, sambung Edy, warga sudah melakukan penimbunan, tapi tidak berdampak. Karena lubang kembali menganga di tengah jalan itu.  

Edy mengungkapkan, faktor Jalan Angkasa itu berlubang. Lebih disebabkan, dainase jalan dikiri dan kekanan tidak berfungsi dengan baik serta kondisinya sempit. Sehingga pembuangan warga sering macet.

Pernah dibangun parit, namun tidak berdampak. Karena yang dibangun hanya dengan panjang 250 meter. ‘’Apalagi sudah hujan, genangan air sering tidak mengalir,’’ ujar Edy caleg nomor 8 ini.  

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi mengatakan, pihaknya akan melakukan pengecekan terhadap Jalan Angkasa tersebut.

‘’Terimakasih masukannya, yang jelas tim pengecekan akan kita turunkan,’’ kata dia.

Untuk memperlancar arus lalu lintas di sana, pihaknya juga akan berupaya segera memperbaiki jalan tersebut. Sehingga, harapan warga bisa segera diatasi.

‘’Kita juga tidak ingin ada korban jiwa, memang saat ini, kita sedang melakukan perbaikan disetiap jalan-jalan yang berlubang di kota Pekanbaru,’’ ujar Indra.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook