BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru Cabang Panam Taja Pasar Murah

Sabtu, 01 Desember 2018 - 12:20 WIB   [30 Klik]
Redaktur : Administrator

 BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru Cabang Panam Taja Pasar Murah

istimewa

KORANMX.COM, Pekanbaru -  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Pekanbaru Cabang Panam menggelar pasar murah sempena peringatan HUT ke-41. BPJS dulunya merupakan Jamsostek ketenagakerjaan.

"Kegiatan pasar murah ini digelar di 11 titik di wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan Sumbar, Riau, salah satunya Pekanbaru cabang Panam," kata  Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru Panam Wisnu Eko Prihartono di Pekanbaru, Sabtu.

Wisnu Eko Prihartono menjelaskan pasar murah ini diberikan kepada masyarakat di sekitar wilayah kerja yang hidup dengan pekerjaan serabutan dan pelaku Usaha Kecil Mikro (UKM) yang belum terlindungi BPJS Ketenagakerjaan.

"Mereka adalah kepesertaan baru," kata Wisnu.

Tujuannya sebut Wisnu memberikan perlindungan kepada masyarakat yang merupakan Bukan Penerima Upah (BPU) dengan jaminan sosial saat mereka mengalami kecelakaan kerja.

Agar mereka terlindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan

"Total seluruhnya ada 819 tenaga kerja BPU yang mereka tinggal di sekitar wilayah operasional dengan berkoordinasi dengan Camat dan Lurah," beber dia.

Ditambahkan Wisnu Kantor BPJS Ketenagakerjaan ini juga mengratiskan iuran bulan pertama masyarakat yang ikut pada pendaftaran sempena HUT ke -41 tersebut. Disamping mereka juga dapat membeli sembako yang berisikan beras, gula, minyak dan sebagainya hanya diharga Rp50.000 per paket.

"Hari ini mereka yang mendaftar baru sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan berhak mendapatkan kupon sembako murah yang berisikan bahan kebutuhan pokok," tegas Wisnu.

Dengan upaya ini sambung Wisnu masyarakat diharapkan bulan berikutnya  akan melanjutkan membayar iuran kepesertaan sebesar Rp16.800 per orang dengan dua kepesertaan yaitu kecelakaan kerja dan kematian.

"Harapan kita kesadaran masyarakat meningkat dimana yang belum terlindungi BPJS Ketenagakerjaan dapat mendaftar," pungkasnya.***


Antara Riau



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook