Banyak Mayat Hanyut, Warga Bengkalis Heboh

Minggu, 02 Desember 2018 - 15:43 WIB   [49 Klik]

Banyak Mayat Hanyut, Warga Bengkalis Heboh


WARGA Kecamatan Bantan kembali dihebohkan penemuan mayat di perairan Bantan, Sabtu (1/12) siang. Kali ini mayat ditemukan di bibir pantai yang terletak di dua tempat berbeda.     
Penemuan mayat tersebut sekitar pukul 10.30 WIB di dua desa yang berbeda berada di dekat bibir pantai. Satu mayat ditemukan di Desa Teluk Papal dan satu mayat ditemukan di Desa Teluk Pambang.     

Hal ini diungkapkan Kapolsek Bantan AKP Johari kepada wartawan saat dikonfirmasi, Sabtu (1/12) lalu. Menurut dia dua mayat ini sudah dievakuasi dan di bawa ke RSUD Bengkalis.

‘’Tadi sudah dibawa ke RSUD Bengkalis untuk dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu,’’ ungkap Kapolsek.    

Menurut Kapolsek saat ditemukan kondisi mayat sudah memprihatinkan. Tidak dapat dikenali kondisinya secara kasat mata. ‘’Kondisinya masih berpakaian. Keadaan badan sudah bonyok bonyok dan di makan ikan,’’ pungkasnya.   

Kapolsek Bantan mengungkapkan, dugaan dua mayat yang ditemukan ini masih ada keterkaitannya dengan mayat sebelumnya. Kemungkinan masih satu rombongan. Selain di Kecamatan Bantan, mayat dengan kondisi mengapung juga ditemukan di wilayah Polsek Bengkalis.

Mayat tersebut ditemukan oleh nelayan yang melaut di sekitaran perairan Prapat Tunggal Kecamatan Bengkalis.

‘’Kita tadi pagi dapat laporan dari nelayan yang melaut menemukan mayat mengapung di perairan Tanjung Jati tidak jauh dari Desa Prapat Tunggal,’’ ungkap Kapolsek Bengkalis AKP Maitertika.    

Satu mayat berhasil dievakuasi oleh Satpolair Polres Bengkalis bersama dengan BPBD Bengkalis.

Kemudian di bawa ke RSUD Bengkalis untuk dilakukan pemeriksaan. ‘’Kabarnya masih ada dua lagi saat ini masih dilakukan pencarian oleh tim gabungan di perairan,’’ tandasnya.

Mayat Mengapung di Perairan Bengkalis

Pihak Kepolisian di Bengkalis kembali melakukan evakuasi terhadap satu mayat manusia berjenis kelamin laki-laki dari Perairan Tanjung Jati, Kecamatan Bengkalis, Sabtu (1/12) sore harinya.    

Penemuan mayat itu setelah petugas menyisir perairan Bengkalis pasca ditemukan mayat laki-laki tanpa identitas sebelumnya. Informasi diterima petugas ada dua mayat manusia yang terapung di sana.    

Selain tidak ada identitas, korban terakhir ini sulit dikenali. Fisik jasad berjenis kelamin laki-laki rusak dan tanpa kepala.     

Kapolsek Bengkalis AKP Maitertika ikut langsung mengevakuasi korban. Ia mengungkapkan, korban ditemui di kordinat N 1.37’35" E 101.59’46'’ Tanjung Jati.     

‘’Kita sisir di seputaran laut Tanjung Jati, itu hanya satu yang kita jumpa, sudah habis dari ujung ke ujung pantai ke pantai kita sisir dengan speedboat Polair, hanya satu saja yang kita temukan,’’ katanya.    

Kapolsek berkata, tidak menutup kemungkinan ada kaitan mayat terakhir ditemukan dengan sebelumnya. ‘’Mungkin bisa jadi ada kaitannya. Tapi kita tidak bisa menduga ini masih proses penyidikan Satreskrim,’’ singkat Maitertika.        

Empat Mayat Dalam Sehari
Hari ini, empat mayat dievakuasi dari sejumlah titik di sekitaran perairan Bengkalis. Di antaranya, dua mayat ditemukan di Perairan Tanjung Jati, satu di Peraian Teluk Papal dan satu lagi di Perairan Teluk Pambang.

Dari empat jenazah, satu di antaranya terindentifikasi. Korban berjenis kelamin perempuan bernama Maya Karina asal Mentikan 020/02 Desa Mentikan Kecamatan Prajurit Kulon Kabupaten Mojokerto, Jawa timur. Kemudian yang lainnya belum diketahui identitas.

Paur Humas Ipda Kusnandar Subekti mengungkapkan, tiga dari empat jenazah telah dibawa dari RSUD Bengkalis ke RS Bhayangkara, Pekanbaru.    

Hal itu dilakukan guna keperluan otopsi terhadap korban. ‘’Jenazah hari ini dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan otopsi,’’ katanya. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook