Polresta Periksa 12 Saksi

Dugaan Penggelapan Eks GM MP Masih Didalami

Minggu, 02 Desember 2018 - 15:45 WIB   [40 Klik]

Dugaan Penggelapan Eks GM MP Masih Didalami

Kompol Bimo Aryanto

KORANMX.COM, PEKANBARU--Penyelidikan dugaan kasus penggelapan yang menyeret eks GM MP Club, Beni Lubis masih terus dilakukan penyidik Satreskrim Polresta Pekanbaru. Bahkan, saat ini telah memasuki tahap pemeriksaan saksi terlapor.

Beni Lubis sendiri selaku terlapor sudah diperiksa pihak penyidik Polresta Pekanbaru, Jumat (30/11) pagi kemarin.

Pemeriksaan Beni Lubis merupakan pemeriksaan saksi yang ke 12. Karena sebelumnya, pihak penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap 11 orang saksi dari karyawan MP Club dan Queen Club.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Bimo Aryanto SIK mengatakan, pemeriksaan terhadap terlapor, (BL) masih pada tahap pemeriksaan saksi. “Masih saksi,” kata Bimo saat dikonfirmasi koranmx.com, Ahad (2/12/2018).

Sampai saat ini pihaknya mengaku sudah memeriksa sebanyak 11 saksi dari pihak pelapor yang merupakan karyawan MP Club dan Queen Club.

“Jadi sudah 12 saksi termasuk terlapor,” ucapnya.

Saat ditanya apakah masih ada saksi-saksi yang akan diperiksa, Bimo belum bisa memastikan. “Belum, penyelidikan masih berjalan, kita pelajari dulu,” ungkapnya.

Sementara saat ditanya apakah ada kemungkinan peningkatan status terlapor dari saksi menjadi tersangka, Bimo mengatakan, hal itu belum bisa dipastikan.
“Belumlah, kalo itu masih jauh, perlu didalami lagi,” ucapnya.

Diketahui, pmanggilan Beni Lubis, terkait laporan Wanrianto sesuai dengan LP /964/X/2018/Riau/Resta pada tanggal 31 Oktober 2018.

Perlu diketahui, dana perusahaan yang digelapkan Beni Lubis adalah biaya rekaman Dayli Joker (DJ), biaya Request Display Picture dan pembelian lampu LED U (renovasi) pada tanggal 14 Maret 2018.

Selain itu, Beni Lubis juga disangkakan telah menggelapkan dana pengamanan artis event oleh TNI dan Polri.

Kisaran dana yang digelapkan itu, terbilang besar yakni mencapai angka Rp60.182.400.000.

Sesuai laporan pihak MP Club dan Queen Club, Beni dilaporkan telah melakukan penggelapan dana itu dari tahun 2012 hingga saat dia diberhentikan tahun 2018 ini.

Terpisah, terlapor eks GM MP, Beni Lubis membenarkan dirinya sudah mendatangi penyidik Polresta Pekanbaru guna memberi keterangan terkait laporan itu.

“Sudah, saya sudah datang menemui penyedik Jumat (30/11/2018) pagi,” kata Beni Lubis saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Ahad (2/12/2018).

Kemudian kata dia, kedatangannya pagi itu hanya untuk memberi jawaban tentang laporan yang ditujukan kepadanya. “Gak ada yang perlu dibahas, saya juga heran kok saya yang dilaporkan,” ucapnya.

Saat ditanyakan terkait poin pemeriksaan yang diarahkan penyidik kepadanya, Beni enggan menjawab, bahkan dia mengarahkan untuk menanyakan langsung kepada penyidik tentang jawabannya di ruang Unit Jatanras Satreskrim Polresta hari itu.

“Saya gak mau komentarlah soal ini karena gak ada juga yang mau dijelaskan, tanyakan saja pada penyidik apa jawaban saya, saya nengaggap kedatangan itu sebagai silahturahmi,” pungkas Beni yang saat dihubungi mengaku sedang berada di Jakarta. =MX6/MX9



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook