Diduga Sopir Ngantuk

Innova Masuk Jurang, 2 Tewas 2 Luka-Luka

Minggu, 02 Desember 2018 - 15:55 WIB   [114 Klik]

Innova Masuk Jurang, 2 Tewas 2 Luka-Luka

Petugas dibantu masyarakat berupaya mengevakuasi korban

KORANMX.COM, KAMPAR--Brak! Satu unit mobil Kijang Innova B 1143 CFX yang membawa tiga orang penumpang terjun bebas ke Sungai Kampar, Ahad (2/12/2018) sekitar pukul 03.00 WIB.

Kecelakaan maut itu terjadi di Jalan Umum Sumbar-Riau KM 77-78, Desa Merangin, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar. Sedikitnya dua orang dinyatakan tewas di tempat kejadian perkara (TKP).  

Korban yang tewas adalah Yusudi Giawa (37) karyawan PT RAPP, warga Perumahan Bumi Permai, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan. Ia diketahui sebagai sopir mobil yang terjun tersebut. Satu lagi, Emanuel (41) warga Pangkalan Kerinci.

Ada korban yang selamat dari insiden itu. Yakni, Rusman (28) warga Pangkalan Kerinci dan Edi Aman (42) warga Siak Hulu. Mereka mengalami luka ringan.

Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Fauzi SH menyebutkan, korban yang tewas terjebak dalam mobil ketika tenggelam di Sungai Kampar.

‘’Dari empat korban yang di dalam mobil, dua korban sempat terjebak dan dua lainnya selamat,’’ ujarnya.

Petugas yang dibantu warga sekitar berhasil mengevakuasi korban yang terjabak dalam mobil. ‘’Kedua korban yang tewas langsung dibawa RSUD Bangkinang. Korban yang mengalami luka ringan dan berat juga ikut dibawa,’’ jelasnya.

Menurut keterangan saksi, peristiwa ini berawal ketika mobil Innova yang dikemudikan Yusudi dari arah Sumbar menuju arah Pekanbaru. Ia membawa penumpang sebanyak tiga orang.

Ketika melintas di Jalan Lintas Sumbar-Riau KM 77-78, Desa Merangin, Kecamatan Kuok, tiba- tiba mobil tersebut hilang kendali. Begitu berada di lajur kanan, kendaraan itu terguling masuk ke jurang sedalam 50 meter.

Dua orang penumpang dapat menyelamatkan diri. Mereka langsung dibawa ke Puskesmas Kuok. Sedangkan sopir dan satu penumpang lagi terjebak di dalam mobil yang tenggelam di Sungai Kampar.

Warga yang melihat mobil masuk jurang dan tenggelam di Sungai Kampar langsung memberi pertolongan. Kendaraan berhasil dievakuasi setelah petugas datang.

‘’Faktor penyebab kecelakaan ini diduga karena kelalaian dan kurang hati-hatinya pengemudi mobil Innova. Diduga si sopir mengantuk,’’ ungkapnya.
=MX18/MX19



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook