Di-TO Sejak Dua Bulan Lalu

Terlibat Jaringan Narkoba, Oknum Polisi Ditangkap

Minggu, 02 Desember 2018 - 15:52 WIB   [336 Klik]
Reporter : Prasuyitno
Redaktur : Oce E Satria

Terlibat Jaringan Narkoba, Oknum Polisi Ditangkap

Keempat pelaku diamankan berikut barang bukti di Polres Inhil. [Foto:Yetno/MX]

KORANMX.COM, Pekanbaru --Diduga terlibat jaringan narkoba, seorang oknum polisi berinisial HM (37) bersama tiga orang rekannya diringkus Satres Narkoba Polres Inhil di Jalan Tengku Umar, Kateman,  Inhil,  Sabtu (1/12) sekitar pukul 04.30 WIB.

Dari tangan oknum polisi diketahui berpangkat Bripka serta rekannya diketahui berinisial SY (41), JM (34) dan WR (31) ini diamankan narkoba jenis sabu yakni 9 paket besar, 16 paket sedang, dan 7 paket kecil serta 627 butir pil ekstasi dan pucuk senjata air sofgan.  

Selain itu juga diamankan sepucuk senjata jenis airsoft gun,  4 bilah gunting, 4 bungkus plastik, 5 unit Hp,  1 mesin penghitung, 2 buah bong, 4 buah mancis, 2 paket kecil sabu, 1/4 butir inex warna biru,1 buah kaca pembakar yang masih tersisa sabu dan uang tunai Rp 71.000.000.

Kasat Narkoba Polres Inhil, AKP Bachtiar SH saat dikonfirmasi koranmx.com membenarkan adanya penangkapan terhadap empat orang pelaku penyalahgunaan narkoba tersebut.

"Berat kotor sabu semuanya sebanyak 4 ons dan jumlah pil ekstasi sebanyak 627,25 butir," katanya.

Dijelaskan mantan Kapolsek Tanah Merah ini,  penangkapan yang dilakukan itu sudah dilakukan penyelidikan kurang lebih selama dua bulan yang lalu.

Berawal dari laporan masyarakat,  bahwa ada pria berinisial SY sering melakukan transaksi narkoba di rumahnya (TKP) penangkapan.

Kasat Narkoba pun memerintahkan beberapa orang anggota untuk melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap SY yang berprofesi sebagai supir speedboat itu.

Setelah berjalan dua bulan melakukan penyelidikan,  barulah personil mendapatkan titik terang.

Diduga ada oknum polisi di dalam Target Operasi (TO), maka saat penangkapan dua anggota Provost Polres Inhil dikerahkan.

Setelah target tepat sasaran,  penangkapan yang dipimpinan KBO Narkoba Iptu Arinal Fajri ini melakukan pengepungan terhadap rumah SY.

"Langsung dilakukan penangkapan,  saat itu SY tidak sendiri,  ia bersama 3 orang rekannya," sambung Kasat.

Saat dilakukan penggeledahan  dengan disaksikan oleh Ketua RT dan warga setempat ditemukan barang bukti seperti di atas.

"Dari hasil interogasi awal, SY mendapatkan barang bukti itu dari AR,  setelah itu kami langsung menuju rumahnya,  namun disitu kosong," tambah Kasat.

Saat ini AR masih dalam penyelidikan,  sedangkan 4 orang pelaku ini sudah diamankan di Mapolres Inhil bersama barang bukti.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook