Terbukti Bawa Sabu

Oknum Honorer Dishub Divonis 17 Bulan

Senin, 03 Desember 2018 - 15:06 WIB   [14 Klik]

Oknum Honorer Dishub Divonis 17 Bulan


MAJELIS hakim Pengadilan Negeri (PN) Pelalawan menjatuhkan vonis 1 tahun 5 bulan penjara terhadap terdakwa Marzuki alias Juki yang merupakan oknum pegawai honor di Dinas Perhubungan (Dishub), Kabupaten Pelalawan.

Dalam sidang yang dipimpin Ketua PN Pelalawan Nelson Angkat SH MH terdakwa terbukti membawa sabu sebanyak satu paket di dalam mobil Honda City yang dikendarai terdakwa Juki bersama dengan terdakwa Ucil.

Dalam fakta di persidangan mulai dari keterangan saksi sampai keterangan terdakwa sendiri bahwa terdakwa Ismail Marzuki bersama temannya telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan perbuatan melawan hukum.

Namun perbuatan oknum pengawai honor di Dishub Pelalawan yang dinilai telah memiliki dan menguasai barang haram itu, hanya terbukti melanggar pasal 127 ayat 1 Undang Undang nomor 35 tahun 2009, tertang narkotika

Maka majelis hakim PN Pelalawan dalam hasil musyawarah, menjatuhkan hukuman pidana penjara 1 tahun 5 bulan terhadap terdakwa Marzuki bersama dengan temannya Ucil.

Mendegar putusan itu, ketika diminta tanggapan terdakwa, baik Marzuki maupun temannya Uci menerima vonis tersebutl. Begitu juga JPU Bella yang sebelumnya menuntut 2 tahun penjara menerima putusan hakim.

Terdakwa terlihat raut wajahnya sumringah, usai divonis ringan. Apalagi  mobilnya tidak disita oleh negara, walau tertangkap sedang membawa sabu.

Selanjutnya keduanya digiring ke luar ruang sidang di bawah pengawalan ketat petugas Kejaksaan dan kepolisian, untuk dijebloskan ke dalam Rutan, menjalani sisa massa tahanan yang telah dijalaninya.

Kasus ini bermula saat  ia ditangkap oleh Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Pelalawan, bersama temannya Ucok  saat berada di dalam mobil sedan jenis Honda City di depan Pos I PT Multi Unggul Perkasa (MUP) Jalan Poros, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Selasa 14 Agustus 2018 sekitar pukul 00.30 WIB.

Kini oknum pegawai honor Dishub itu bukan saja terancap di pecat, tapi juga harus mendekam di jeruji besi, guna menjalani sisa massa penahanan yang telah ditetapkan oleh majelis hakim PN Pelalawan.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook