Warga Boltrem Digerebek di Wisma

Senin, 03 Desember 2018 - 15:10 WIB   [23 Klik]

Warga Boltrem Digerebek di Wisma

Kedua tersangka, AZU alias Imam (36) dan ES alias Hendra (47) saat diamankan di Mapolsek Bagan Sinembah.

BAGANBATU—Usai beli sabu, salah seorang warga Dusun Boltrem Jaya RT 06 RW 02 Kepenghuluan Bagan Sinembah Barat, AZU alias Imam (36) digerebek polisi di Jalan Lintas Sumatera Simpang Caltex Kepenghuluan Bagan Batu Barat, Kecamatan Bagan Sinembah tepatnya di Kamar No 18 Wisma Anggrek.

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum  di Mapolsek Bagan Sinembah, Kamis (29/11) sore menerangkan, Penangkapan ini  bermula pada Rabu (28/11) sekira pukul 20.30 Wib, dimana saat itu petugas mendapat informasi dari masyarakat yang menerangkan bahwa sedang terjadi penyalahgunaan narkotika jenis sabu di Jalan Lintas Riau Sumut Simpang Kaltek Kepenghuluan Bagan Batu Barat Kecamatan Bagan Sinembah tepatnya di Kamar Nomor 18 Wisma Anggrek.

Informasi tersebut kemudian disampaikan kepada Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Vera Taurensa dan selanjutnya Kapolsek memerintahkan tim Opsnal untuk melakukan penyelidikan tentang kebenaran informasi tersebut.

Dan setibanya di lokasi sekitar pukul 21.00 wib, tim Opsnal langsung menuju ke kamar 18 Wisma Angrek tersebut dengan didampingi oleh seorang resepsionis dan  langsung masuk kedalam kamar 18 yang saat itu tidak terkunci. Setelah berada di kamar tersebut tim melihat tersangka AZU alias Imam yang saat itu duduk di tempat tidur.

Selanjutnya petugas pun melakukan penggeledahan  dan  dari lantai kamar tersebut yang tak jauh dari posisi tersangka  Imam ditemukan 1 satu bungkus plastik bening yang berisikan butiran kristal bening diduga narkotika jenis sabu..

Dari pengakuannya tersangka Imam, bahwa barang haram tersebut Ia dapatkan dari seorang berinisial ES alias Hendra warga Dusun Panca Tunggal Paket G Kepenghuluan Harapan Makmur, Kecamatan Bagan Sinembah Raya.

Selanjutnya petugas pun melakukan penggeledahan terhadap badan tersangka Imam dan dari saku celana depan sebelah kanan ditemukan satuunit handphone merk Samsung model lipat  warna hitam yang diduga digunakan tersangka Imam untuk memesan barang tersebut kepada Hendra.

Setelah itu tersangka Imam berikut barang bukti dibawa untuk pengembangan mencari tersangka Hendra yang beralamat di Paket G Kepenghuluan Harapan Makmur.

dirumah tersangka Hendra yang saat itu ia sedang duduk sambil nonton televisi kemudian petugas langsung melakukan penggeledahan terhadap badan dan dari tangan nya ditemukan 1 (satu) unit handpone merk nokia senter type warna hitam 105 yang diduga digunakan sebagai alat komunkasi untuk bertransaksi jual beli dengan tersangka Imam.

Guna mempertanggungjawabkan atas perbuatannya selanjutnya kedua tersangka dan barang bukti langsung diamankan dan dibawa ke Polsek Bagan Sinembah guna pengusutan lebih lanjut.

“Tersangka ini akan  dijerat pasal 114 Jo Pasal 112 KUHPidana tentang tindak pidana penyalahgunaan Narkotika,” tegas Kapolsek Vera. =MX

 



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook