Rp27 Miliar Dana Perawatan Jalan Pujud Mahato

Senin, 03 Desember 2018 - 15:16 WIB   [12 Klik]

Rp27 Miliar Dana Perawatan Jalan Pujud Mahato

Kondisi Jalan Pujud menuju Jalan Mahato.

PUJUD—Pasca kerusakan parah Jalan Lintas Kecamatan Pujud menuju ke Mahato dan Kabupaten Rokan Hulu, Pemerintah Provinsi Riau akan lakukan perbaikan dan perawatan.

Tidak tanggung-tanggung kucuran dana mencapai Rp27 miliar. Hal ini seperti yang ditegaskan oleh salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau Husaimi Hamidi, Ahad (2/12) bahwa kegiatan perawatan dan pembangunan aspal rigid lanjutan akan segera dilaksanakan.

Untuk perawatan titik-titik jalan yang rusak kata Husaimi akan segera dilakukan perawatan. Karena katanya jika dibiarkan berkelanjutan akan menjadi semakin parah, dan bisa jadi muncul korban jiwa dari pengguna jalan. Untuk itu perawatan jalan yang rusak akan segera dilakukan.

“Selain itu juga akan ada pembangunan jalan, menyambungkan jalan aspal yang sudah ada, untuk itu akan segera dilakukan pembangunan jalan baru. Karena memang kondisi jalan itu sudah sangat parah sekali,” kata Husaimi Hamidi.

Selain itu, anggota DPRD Riau asal Rohil ini menegaskan harus ada seleksi ketat terkait dengan kelas jalan. Penyumbang kerusakan jalan mayoritas kata Husaimi memang mobil angkutan berat yang tonasenya melebihi kekuatan kelas jalan.

Selain itu juga harus ada filter terkait dengan adanya mobil yang tidak memakai nomor polisi daerah Riau.

“Selain itu setiap perusahaan yang mempunyai kepentingan di daerah ini, juga harus mempunyai kontribusi jelas terkait dengan menjaga kondisi jalan. Karena ini juga digunakan oleh masyarakat umum,” pungkasnya. =mx/pr



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook